PHRI Jatim Bantah Informasi 16 Hotel Surabaya Buat Pasien Covid-19 OTG

  Minggu, 18 Oktober 2020   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi pasien Covid-19

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM--PHRI Jawa Timur menyanggah ada 16 hotel di Surabaya disiapkan khusus untuk isolasi mandiri Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

"Data yang diberitakan oleh media bukan data yang valid dikarenakan belum adanya kesepakatan yang dilakukan oleh kedua pihak. Dan data 16 hotel tersebut masih bersifat pengajuan awal kepada BPP PHRI dan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19," demikian keterangan BPD PHRI Jatim yang ditandatangani Ketuanya, Dwi Cahyono, Jumat (16/10/2020).

Kemudian, PHRI juga menyebut kalau data yang beredar di media seharusnya menjadi data yang dirahasiakan oleh pihak Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Dari pihak BPD PHRI Jawa Timur tidak mengetahui perihal perilisan informasi di website covid19.go.id yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19."

Bukan cuma PHRI, pihak hotel ternyata juga tidak mengetahui terkait masalah itu. Misalnya disampaikan Marketing Communication Manager Hotel HARRIS & POP! Gubeng Surabaya, Setiawan Nanang. Ia menegaskan hotelnya tidak pernah digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19.

"Kami telah berkirim surat kepada PHRI Jawa Timur yang berisi tentang keberatan atas pemberitaan yang bersumber dari PHRI Jawa Timur pada website Satgas Penanganan Covid-19," katanya, Jumat (16/10/2020).

"Kami merasa dirugikan atas beredarnya pemberitaan dan data tersebut yang berpengaruh terhadap kepercayaan publik serta citra baik dari hotel kami," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, ada kabar 16 hotel yang disiapkan khusus oleh Satgas Covid-19 bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) virus Corona.

Hotel Isolasi Mandiri yang tersebar di sembilan provinsi itu memiliki kapasitas hunian sebanyak 13.334 tempat tidur. DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Papua menjadi tiga daerah dengan kapasitas hunian terbanyak dalam jumlah hotel isolasi mandiri.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar