Maling Loncat-loncat di Genteng Seperti Ninja Akhirnya Tertangkap

  Senin, 19 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Penampakan misterius diduga maling lompat di atap rumah (Istimewa/WAG Warga Surabaya)

WONOCOLO, AYOSURABAYA.COM -- Beberapa hari terakhir warga Surabaya dihebohkan dengan aksi maling yang berloncatan trus menghilang seperti ninja saat dikepung warga Perumahan Bendul Merisi Permai Blok K. Namun pria tersebut akhirnya tertangkap.

Dilansir dari Suara.com, pria bernama Yitno itu diamankan di Polsek Wonocolo, Minggu (18/10/2020) sore. Hal ini dibenarnkan Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, Iptu Pranoto, pada SuaraJatim.id beberapa jam setelah pengamanan.

\"Sudah, sudah tertangkap pelakunya, pada pukul 16.00 tadi,\" katanya saat dikonfirmasi malam hari.

Pranoto hanya membenarkan, dan belum memberikan keterangan lebih detail perihal penangkapan pelaku serta data-datanya.

AYO BACA : 4 Tanda Pemerintah Indonesia Semakin Otoriter

\"Ini masih proses penyidikan, tunggu ya mas. Nanti akan kita infokan lagi,\" katanya.

Sementara, salah satu sekuriti perumahan, Suwardi, yang ikut mengejar pelaku mengatakan kalau pelaku sudah tertangkap di rumahnya.

\"Sudah tertangkap, info dari teman-teman tadi, dia tertangkap di rumahnya,\" ungkap Suwardi.

Sebelumnya, warga perumahan Bendul Merisi Permai Surabaya, digegerkan oleh keberadaan maling di genting Perumahan Bendul Merisi.

AYO BACA : Radio Melek Sastra

Video maling ini sempat viral di media sosial. Ia melompat-lompat dari atap rumah satu, ke atap rumah lainnya, di area Blok K perumahan tersebut, Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Meskipun sudah dikepung warga, sekuriti dan polisi, pelaku bisa lolos dan kabur tanpa tertangkap.

Dalam video viral milik warga yang tersebar di WhatsApp Group (WAG) hingga menjadi viral, nampak jelas terlihat sosok lelaki berbaju putih berusaha kabur dari kepungan warga dan satpam perumahan.

Di media sosial, aksi terduga maling ini pun menuai beragam komentar. Salah satu komentar yang menggelitik menyebutkan, terduga maling memiliki ilmu layaknya anime Naruto yang bisa berlari di atas genteng dan menghilang.

\"Di Bendul Merisi rek. Maling dikepung warga dari jam 5 sore sampai jam 12 malam tapi gak ketemu. Ciri-cirinya seperti yang ada di CCTV itu. Infonya malingnya sempat ketahuan masuk ke rumah warga, bahkan naik ke atas. Tapi tetap tidak tertangkap. Kok bisa seperti itu ya rek? Apa malingnya punya Genjutsu seperti Naruto?\" komentar salah satu anggota grup.

\"Wis angel angel,\" sahut Bam Krist.

AYO BACA : Situs Palsu Prakerja Masih Tersebar di WhatsApp, Awas Penipuan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar