Pekan Depan Libur Panjang, Lakukan Hal Ini Agar Lebih Menyenangkan!

  Selasa, 20 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Mendengarkan Musik (pixabay)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Bete lihat timline media sosial soal liburan, sementara kamu tak bisa kemana-mana karena pandemi. Dilansir dari Ayobandung.com, agar waktu libur panjang tidak membosankan, ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan, berikut diantaranya:

1. Buat daftar lagu kesukaan
\nCobalah sesekali membuat daftar lagu-lagu kesukaan Anda. Putarlah lagu-lagu itu  misalnya di awal hari. Cara ini relatif bisa membuat perbedaan pada suasana hati.

AYO BACA : Alhamdulilah, 49 Kelurahan di Surabaya Masuk Zona Hijau Covid-19

2. Coba aromaterapi
\nMenyebarkan aroma minyak esensial seperti lavender dan kenanga di rumah bisa berefek menenangkan suasana hati Anda.

3. Rapikan kekacauan di rumah
\nBersihkan tempat pembuangan sampah, lalu rapikan dapur, atau ruangan yang berantakan lainnya yang menyebabkan Anda stres. Ruang yang terorganisir akan memberi Anda rasa puas dan tentu saja memudahkan Anda mencari berbagai barang.

AYO BACA : Info Terbaru Pembukaan Prakerja Gelombang 11, Simak Caranya

4. Perbarui foto
\nKeluarga dan teman bagi sebagian orang merupakan sumber kenyamanan dan cinta. Mengingat senyuman mereka bersama Anda dalam bingkai-bingkai foto mungkin bisa menjadi cara yang menyenangkan. Cobalah perbarui foto-foto lama Anda yang sudah terpasang di atas meja atau tempat lainnya di rumah.

5. Taruh tanaman
\nBunga-bunga dan tanaman segar bisa meningkatkan suasana hati yang kesal sekaligus mengilhami perasaan bahagia. Plus, wangi bunga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman.

6. Perkenalkan warna
\nSuasana hati Anda bisa langsung terangkat melihat warrna-warma yang berani atau malah yang menenangkan. Bantal merah muda atau biru yang menenangkan misalnya bisa membantu mengubah pemandangan ruma, demikian seperti dilansir Real Simple.

AYO BACA : Pemerintah Yakinkan Piala Dunia U-20 Aman Corona, Jadi Digelar di Surabaya

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar