Agar Terhindar Corona, Lakukan 10 Hal Ini Saat Pergi ke Bioskop!

  Rabu, 21 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Bioskop (PIxabay)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Meski orang-orang tetap disarankan untuk tetap berada di rumah selama pandemi virus corona jenis baru (Covid-19), tak sedikit yang ingin secepatnya kembali ke kehidupan normal dan mendatangi tempat-tempat hiburan. Salah satunya adalah bioskop.

Dilansir dari Republika.co.id, beberapa negara di dunia saat ini telah mulai membuka kegiatan bisnis tersebut dengan protokol kesehatan yang ditetapkan mengingat risiko penyebaran virus corona jenis baru masih mengintai. Hal ini disambut dengan gembira oleh banyak orang, meski sebagian tetap merasa khawatir untuk pergi menonton langsung di sana, seperti halnya masa sebelum pandemi.

Bagaimanapun, tindakan pencegahan diperlukan untuk meminimalisir potensi penularan virus corona jenis baru. Dilansir Times Now News, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh semua orang saat ingin mengunjungi bioskop.

Menurut Amita Bhandarkar, seorang ahli penyakit dalam Rumah Sakit Columbia Asia Sarjapur Road, Bangalore, India, ada 10 tindakan pencegahan yang harus dilakukan saat mengunjungi bioskop selama pandemi Covid-19.  Pastikan Anda mengikuti langkah sebagai berikut:

AYO BACA : Penyaluran BLT Termin I Sudah Capai 98,09%

1. Bawa pembersih tangan sendiri dan jika terjadi kontak dengan permukaan maupun orang lain, selalu gunakan ini setelahnya.

2. Pastikan selalu menggunakan pembersih tangan sebelum menyentuh wajah, hidung, atau mata.

3. Saat memasuki area bioskop, hindari kerumumunan atau mengantre di antara orang-orang lainnya.

4. Gunakan masker sepanjang menonton film. Bawalah kacamata 3D sendiri yang diperlukan di film-film tertentu jika memungkinkan.

AYO BACA : Akhirnya Jatim Bebas Zona Merah! Daerahmu Masuk Zona Apa?

5. Hindari keluar-masuk ruangan bioskop selama film diputar. Jika harus membeli camilan dan air minum, pastikan membeli makanan dan air minum kemasan.

6. Beli tiket bioskop secara daring. Joka melakukan pembelian langsung, pilih metode pembayaran digital. Minimalkan sentuhan pada permukaan, peralatan, dan tiket fisik, termasuk uang tunai.

7. Hindari pergi ke bioskop beramai-ramai.

8. Duduk di kursi yang disediakan untuk Anda.

9. Unduh aplikasi pelacakan kontak yang tersedia untuk mengetahui adanya potensi kasus Covid-19 di area tersebut.

10. Jangan pergi ke bioskop jika Anda mengalami gejala sakit seringan apa pun. Tak lupa, selalu hindari keramaian di area lobi, lift, dan pertahankan jarak sosial yang ketat.

AYO BACA : Terbentur Gulungan Layang-Layang, Agus Tewas Seketika

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar