Daop 8 Surabaya Operasikan 69 Perjalanan KA Saat Libur Panjang

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Kereta (suara.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya mengoperasikan 23 perjalanan kereta api jarak menengah/jauh dan 46 kereta lokal selama masa liburan panjang pada 29 Oktober hingga 1 November 2020.

Dilansir dari Republika.co.id, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, dioperasikannya perjalanan KA tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur penjang.

AYO BACA : Cara Mudah Mengerem Mobil Matik di Turunan

“Pada masa libur panjang akhir pekan nanti, KAI Daop 8 Surabaya siap melayani pelanggan dengan mengoperasikan 23 perjalanan KA jarak menengah / jauh dan 46 KA lokal. Dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” ujar Suprapto di Surabaya, Jumat (23/10).

Tujuan dari 23 pejalanan KA jarak menengah/ jauh tersebut di antaranya ke arah Jakarta melalui jalur uara (Cirebon) sebanyak 11 KA. Ke arah Jakarta melalui jalur selatan (Bandung) sebanyak 3 KA.

AYO BACA : DPD Minta Pemerintah Transparan soal Vaksin Covid-19

Tujuan akhir Bandung sebanyak 2 KA, tujuan Jember/ Banyuwangi sebanyak 4 KA, dan masing-masing 1 KA dengan tujuan akhir Semarang, Lempuyangan, serta Cilacap.

Ada 2 jenis protokol kesehatan yang diterapkan yaitu protokol kesehatan bagi penumpang KA jarak menengah/ jauh dan protokol kesehatan penumpang KA lokal. Protokol tersebut seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat, bermasker, mengunakan baju lengan panjang, dan menunjukkan surat bebas Covid-19 (Tes PCR/rapid test) yang masih berlaku.

\"Sementara untuk penumpang KA Lokal tidak perlu surat bebas Covid-19. Guna menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia,” ujar Suprapto.

AYO BACA : Kunci Pengendalian Covid-19 Surabaya: Protokol Kesehatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar