Begini Perbandingan PlayStation 5 dan Xbox Series X

  Senin, 26 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Konsol game Playstation 5 atau PS5. [Dok Playstation]

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi terbar pada bulan depan. Para gamers mungkin berencana membeli konsol baru dan bingung perbedaan di antara keduanya.

Dilansir dari Suara.com, untuk memilih konsol mana yang lebih sesuai dengan preferensi pengguna, ada beberapa hal penting yang harus diketahui sebelum memutuskan.

Dari segi mesin, tidak ada perbedaan di antara kedua konsol tersebut. Namun hal penting yang harus pengguna ketahui adalah ada game tertentu yang hanya dapat pengguna mainkan di satu konsol dan tidak dapat dimainkan di konsol lain.

AYO BACA : DPRD Sebut Sejumlah Proyek Pemkot Era Wali Kota Risma Mangkrak

Pada dasarnya, baik PS5 maupun Xbox Series X memiliki game eksklusif yang hanya bisa dimainkan di salah satu konsol. Beberapa contoh game yang akan hadir di PS5 adalah Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, dan Gran Turismo 7.

Baca Juga: Ciamik, Halo: The Master Chief Collection Berjalan 120 Fps di Xbox Series X
Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)
Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)

Sementara judul game yang hanya akan tersedia di Xbox Series X mencakup Halo Infinite, Fable 4, dan Forza Horizon 4.

AYO BACA : Menaker: UMP dan UMK Tetap Dipertahankan di UU Cipta Kerja

Cara terbaik memutuskan konsol mana yang mungkin terbaik untuk pengguna adalah memeriksa game apa yang mereka tawarkan dan apakah game itu merupakan game kesukaan atau yang sedang ditunggu-tunggu pengguna.

Selain itu, tentukan apakah pengguna lebih menyukai disk fisik atau digital. Saat ini, kedua konsol tersebut telah mendapatkan dukungan baik untuk edisi standar atau edisi digital.

Jika pengguna lebih suka cara klasik untuk mem-boot game dari disk, maka PS5 standar atau Xbox Series X. Namun, jika pengguna tidak keberatan membeli game digital untuk menghemat ruang penyimpanan, maka PS5 Digital Edition atau Xbox Series S bisa menjadi pilihan. Selain itu, edisi digital lebih murah daripada edisi standar jika pengguna berencana untuk menghemat uang.

Dilansir dari Asia One, Senin (26/10/2020), pengguna juga harus memikirkan apa lagi yang harus dibeli bersama dengan konsol tersebut.

Jika biasanya bermain sendiri, maka konsol itu sendiri sudah cukup karena dilengkapi dengan mesin dan satu pengontrol. Namun umumnya, saat pengguna membeli pengontrol tambahan bersama dengan konsol, penjual biasanya menggabungkannya sebagai bagian dari satu bundle. Karena itu, lebih baik membelinya secara bundle dalam jangka panjang.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar