Libur Panjang, Ayo Jalan-jalan ke 5 Tempat Wisata di Malang

  Kamis, 29 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--wisata (instagram/Exploremalangraya)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Wah, siapa nih yang lagi liburan ke Malang. Pasti lagi mikir mau jalan-jalan ke mana kan, soalnya Malang punya banyak banget tempat wisata.

Nah, kalau kamu bingung, kamu bisa coba dateng ke beberapa tempat wisata ini. berikut 5 tempat wisata di sekitar Malang, dilansir dari Popbela.com:

1. Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang sangat terkenal. Di sini, kamu tidak hanya akan menikmati pemandangan alam dan air yang sejuk saja, tapi juga ada wahana tubing, paint ball, dan penangkaran rusa. Tiket masuk utamanya hanya Rp15 ribu per orang. Nanti untuk tiap wahana di dalamnya akan dikenakan biaya tambahan.

2. Taman Wisata Selecta

AYO BACA : DPRD Sebut Sejumlah Proyek Pemkot Era Wali Kota Risma Mangkrak

Lokasi persisnya ada di Jalan Raya Selecta Nomor 1 Tulungrejo, Kecamatan Batu. Tempat wisata yang satu ini buka pada pukul 06.00-18.00 dengan tarif Rp25 ribu per orang.

Taman Wisata Selecta memiliki hawa sejuk dengan view tiga gunung dan hamparan bunga warna warni di sekitarnya. Di dalamnya juga dilengkapi dengan kolam renang, bioskop, wahana permainan outdoor, hotel dan resort mewah.

3. Kusuma Waterpark

Ini dia tempat wisata yang membuatmu dan keluarga dapat menikmati taman wisata air yang ada di ketinggian 1.100 m plus wahana permainan air yang bertemakan buah-buahan.

Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya sekaligus menikmati view dari ketinggian. Lokasinya yaitu di jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu. Tiket masuknya dibanderol Rp20 ribu di hari biasa dan Rp25 ribu saat hari libur.

AYO BACA : Menaker: UMP dan UMK Tetap Dipertahankan di UU Cipta Kerja

4. Pantai Balekambang

Kalau kamu pernah berkunjung ke pantai Lot, Bali, maka pantai yang satu ini akan memberikan suasana yang hampir mirip seperti di pantai Lot. Disebut-sebut mirip karena ada pura nan anggun yang berdiri kokoh di atas Pulau Ismoyo.

Pura yang dinamakan Amerta Jati ini dibangun sebagai tempat ibadah umat Hindu untuk merayakan berbagai upacara adat. Balekambang bisa diakses dengan lancar dari Malang dengan mobil ataupun motor, dengan harga tiket masuk hanya Rp15 ribu.

5. Kaliwatu Rafting

Kalau kamu sangat hobi dengan wisata adrenalin, Kaliwatu Rafting bisa jadi tujuan wisata selanjutnya. Kaliwatu sendiri merupakan pusat pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang bergerak dalam bidang jasa berbasis wisata adventure.

Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari paint ball, tubing atau donut boat, mountain bike, juga wisata petik apel. Harga tiketnya berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp250 ribu. Semakin banyak rombongan yang dibawa, maka harga juga akan semakin murah.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar