Pengunjung Serbu Wisata 'Kekinian' Kampung Cokelat di Blitar

  Kamis, 29 Oktober 2020   Adi Ginanjar Maulana
Wisata Edukasi 'kekinian' Kampung Cokelat di Blitar dipadati pengunjung (Foto: farian)

BLITAR, AYOSURABAYA.COM--Jumlah pengunjung di Wisata Edukasi Kampung Cokelat di Blitar mengalami peningkatan saat libur panjang kali ini.

Sejumlah wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan.

Head Office of Kampung Cokelat, Edi Purwanto, mengatakan sejauh ini peningkatan jumlah pengunjung sekitar 30 persen dari hari biasanya. Saat week day, jumlah pengunjung normal sekitar seribu orang.

"Sekarang ya naik 30 persen. Kalau sekarang ya sekitar 1200 sampai 1300 pengunjung," kata Edi seperti dikutip Suara.com, Kamis (29/10/2020).

Edi memperkirakan puncak kenaikan pengunjung akan terjadi pada week end hari Sabtu dan Minggu. Ia memprediksi jumlah pengunjung Kampung Cokelat bisa mencapai 5 sampai 6000 orang.

Kenaikan jumlah pungunjung di tengah pandemi saat ini, kata Edi, membuat manajemen Kampung Cokelat menyiapkan tim khusus. Tim Satgas 20 bentukan manajemen disiapkan guna mengingatkan pengunjung dalam penerapan protokol kesehatan.

Tim ini ditempatkan pada sejumlah titik tertentu mulai pintu masuk, hingga di sejumlah wahana yang ada di dalam lokasi wisata.

"Misalnya ada pengunjung yang maskernya diturunkan atau duduknya terlalu berdempet, itu mereka mengingatkan," katanya.

Sarana dan prasarana protokol kesehatan selalu tersedia di setiap wahana mulai dari tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Untuk pengunjung dengan panas di atas 37.7 derajat celcius tidak diperkenankan masuk termasuk mereka yang tak pakai masker.

Wisata Edukasi Kampung Cokelat terletak di Jalan Raya Kademangan Sutojayan, tepatnya di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Jaraknya sekitar 21 kilometer atau sekitar 24 menit dari pusat Kota Blitar.

Ketika berada di Kampung Cokelat, anda bisa menikmati pelbagai olahan biji kakao baik makanan maupun minuman. Tersedia juga sarana playground bagi anak-anak yang ingin bermain.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar