7 Tempat Makan Enak dan Hits di Surabaya

  Jumat, 30 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Makanan enak (javatravel.net)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Selain punya banyak destinasi wisata, Kota Surabaya juga punya banyak tempat kuliner yang enak. Bahkan ada beberapa tempat makan yang sangat legendaris.

Jika kamu masih bingung mau makan di mana, kamu bisa mencoba makan di lima tempat makan ini. Berikut tujuh tempat makan di Surabaya yang enak dan hits, dilansir dari Javatravel.net:

1. Nasi Empal Pengampon

Tempat makan satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta kuliner. Rasanya yang khas membuat para pelanggannya selalu datang lagi dan lagi. Menu unggulannya tentunya nasi putih dengan lauk empal suwir. Untuk pendamping biasanya dilengkapi dengan tumis kacang, kering tempe, serta lalapan. Jika anda tertarik untuk mencoba silahkan datang ke Jl. Pengampon II No. 3 Surabaya Pusat. Soal harga dibandrol sekitar Rp. 30 ribu ke bawah untuk satu porsinya.

2. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

AYO BACA : Mau Berlibur? Pilihkan Objek Wisata Terbuka

Jika anda ingin mencoba kuliner khas sekaligus menjadi lokasi yang legendaris maka lontong Balap Garuda Pak Gendut bisa anda jadikan pilihan. Dibuka sejak tahun 1956 membuat tempat ini selalu diserbu pelanggan, apalagi cita rasanya tak pernah berubah. Lontong balap sendiri merupakan makanan khas Surabaya yang terdiri dari lontong, tauge, lento serta bumbu petis yang sangat khas. Pastinya akan menggoda apalagi Lontong balap ini juga sangat terkenal.

3. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Untuk menikmati nasi bebek satu ini anda harus cepat, karena dalam waktu 3 jam biasanya sudah ludes terjual. Tidak heran jika kuliner satu ini sangat digemari oleh warga Surabaya atau pecinta kuliner. Yang menjadi andalan adalah bebek goreng yang empuk dan gurih dengan sambal mangga mudanya yang khas. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi ini berada di Jl. Tanjung Torowitan No. 39. Dan jam bukanya pukul 15.00 hingga 18.00.

4. Rujak Cingur Ahmad Jais

Rujak cingur menjadi makanan khas selanjutnya yang bisa anda coba ketika berkunjung ke Surabaya. Salah satu tempat makan yang memiliki cita rasa yang lezat adalah Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Olahan makanan berbumbu petis ini tak akan membuat anda menyesal pernah mencobanya. Apalagi harganya juga terjangkau namun akan membuat perut anda puas.

AYO BACA : 4 HP Terbaik Tahun 2020 di Bawah Rp 1 Juta

5. Nasi Goreng Jancuk

Nasi goreng Jancuk ini sangat cocok untuk anda yang menyukai makanan dengan rasa pedas. Meskipun hanya nasi goreng, namun anda harus mencobanya langsung karena nasi goreng ini terbilang cukup lengkap. Apabila anda berminat mencoba anda bisa mengunjungi Jl. Pemuda No. 31-37.Harganya memang cukup mahal yakni Rp. 99 ribu tapi bisa untuk makan 4 hingga 5 orang. Tergiur untuk mencobanya?

6. Sego Sambel Mak Yeye

Sego sambel Mak Yeye begitu tersohor dan anda patut untuk mencobanya ketika datang ke Surabaya. Kuliner ini juga sangat cocok untuk anda yang menyukai kuliner pedas. Tampilan nasi putih dengan lauk seperti ayam, telur, tempe dan lain sebagainya kemudian, disiram dengan sambel pedas telihat menyeramkan untuk anda yang tidak suka pedas. Lokasinya berada di Jl. Jagir Wonokromo Wetan No 12 dan bukanya pada malam hari.

7. SBS atau Spesial Belut Surabaya

Ketika anda sudah bosan mengkonsumsi ayam atau daging, di Surabaya anda bisa mencoba alternatif lain seperti belut ini. Olahan belut di tempat makan ini sangat beragam sehingga anda bisa bebas memilih sesuai dengan selera anda. Selain belut anda juga bisa memesan burung dara dan juga lele. Ada beberapa cabang yang bisa anda tuju salah satunya ada di Jl. Banyu Urip Kidul IV/39.

AYO BACA : Pengunjung Serbu Wisata 'Kekinian' Kampung Cokelat di Blitar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar