Libur Panjang, Pelayanan Disdukcapil Pemkot Surabaya Tetap Jalan

  Sabtu, 31 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--KTP (Ayobandung.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya tetap melayani pembuatan dokumen kependudukan selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, pelayanan secara online yang ada di aplikasi www.klampid.disdukcapilsurabaya.id juga tetap diproses.

“Jadi petugas tetap masuk untuk melayani yang online itu sesuai dengan jadwal. Apalagi masyarakat dapat menginput data dan mengakses web bisa dari mana saja,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji di Surabaya, Jumat (30/10) dilansir dari Republika.co.id.

AYO BACA : Bikin Geram! Demi Subscriber, 3 Remaja Bikin Video Hoaks Berantem

Agus mengatakan pelayanan tatap muka seperti perekaman e-KTP juga tetap dilayani. Namun, layanan tatap muka dibatasi setiap harinya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kapasitas pelayanan tatap muka sebanyak 250 orang per hari.

“Karena perekaman ini mengharuskan tatap muka maka kami beri kapasitas 250 per hari. Tetapi untuk pendaftarannya perekaman  harus melalui online dahulu,” ujarnya.

AYO BACA : 10 Warkop di Sumenep Gratiskan Gorengan dan Kopi untuk Peringati Maulid Nabi

Agus memastikan, selama libur nasional berlangsung, pelayanan tatap muka tetap dibuka sejak pagi pukul 08.00-18.00 WIB. Terkait jam kerja petugas, dibagi menjadi beberapa shif selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Shift pertama pukul 08.00-13.00 WIB dan shift kedua pukul 13.0-18.00 WIB.

Agus pun mengingatkan masyarakat yang ingin mengurus perekaman e-KTP agar segera mendaftar via online dan akan ditindaklanjuti oleh petugas untuk perekaman.

“Jadi akan kami tindaklanjuti sesuai dengan jadwal. Tidak perlu khawatir libur nasional ini,\" ujarnya.

AYO BACA : Manajemen Waktu dengan Experiental Learning

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar