Pekan Depan, Sejumlah Ruas di Kota Malang Ditutup untuk Pengerjaan Malang Heritage

  Sabtu, 31 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Rekayasa Lalu Lintas Malang Heritage

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Mulai pekan depan atau  Senin (2/10/2020), sejumlah ruas jalan di Kota Malang bakal ditutup. Langkah tersebut dilakukan karena adanya pembangunan kawasan pengembangan wisata, Malang Heritage zona I dan II.

Dilansir dari Suara.com, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Handi Priyanto menjelaskan, penutupan akan dilaksanakan hingga 20 Desember 2020 mendatang. Karena itu, pihaknya akan melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas bagi pengendara bermotor.

\"Sehubungan dengan pembangunan kawasan Malang Heritage Zona I, dan Zona II, maka akan dilakukan penutupan di beberapa ruas jalan dan rekayasa pengalihan arus lalu lintas,\" kata Handi seperti dilansir Antara pada Jumat (30/10/2020).

Pembangunan tersebut, lanjut Handi, akan dilakukan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, yang merupakan Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Provinsi Jawa Timur.

Sebelum penutupan tersebut, kata Handi, Dinas Perhubungan Kota malang akan melakukan sosialisasi bagi para pengguna jalan, pada lokasi-lokasi yang akan dilakukan penutupan, atau rekayasa lalu lintas.

AYO BACA : Bikin Geram! Demi Subscriber, 3 Remaja Bikin Video Hoaks Berantem

\"Sosialisasi berupa banner dan pemberitahuan untuk pengguna jalan akan dipasang mulai Jumat, 30 Oktober 2020 di beberapa wilayah agar masyarakat mengetahuinya,\" katanya.

Rekayasa yang akan dilakukan, yakni dari arah Jalan Brigjen Slamet Riadi (Oro-oro Dowo) ditutup.

Penutupan dilakukan di simpang tiga Jalan Brigjen Slamet Riyadi, dan Jalan Bromo. Kemudian, kendaraan akan diarahkan ke arah kanan menuju Jalan Bromo.

\"Akses ke pertokoan sekitar masih bisa, ditutup total di depan kantor kursus mengemudi Natuna,\" kata Handi.

Kemudian, dari arah Jalan Semeru ditutup di Simpang Bromo Semeru, dan dialihkan ke Jalan Bromo.

AYO BACA : 10 Warkop di Sumenep Gratiskan Gorengan dan Kopi untuk Peringati Maulid Nabi

Akses untuk restoran dan bank yang ada di daerah tersebut masih bisa terakses, tetapi penutupan total 500 meter dari Simpang Rajabali.

Kemudian dari arah Jalan AR Hakim, tidak bisa mengarah ke Jalan Basuki Rahmat. Arus kendaraan diarahkan ke Jalan Merdeka Utara, tetapi untuk akses ke pertokoan sepanjang Jalan Basuki Rahmat masih bisa diakses.

\"Penutupan total di depan BNI 46,\" kata Handi.

Kemudian, dari arah Jl MGR Sugiyopranoto masih bisa mengarah ke Jalan Majapahit dan Jl Basuki Rahmat arah selatan. Namun, untuk menuju Jalan Basuki Rahmat arah utara, tidak bisa diakses.

Dari arah Jalan Kahuripan menuju Simpang Rajabali ditutup, dialihkan ke Jalan Tumapel, dan Jalan Belakang RSU. Sementara akses untuk ke Bank BCA, masih dibuka. Dari arah Jalan Jaksa Agung Suprapto, ditutup di simpang tiga Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah).

Pada simpang tiga Denkesyah tersebut, arus kendaraan diarahkan ke Jalan Patimura. Sementara di Jalan Jaksa Agung Suprapto sisi barat, masih dibuka untuk akses ke Polresta Malang Kota, hingga kawasan pertokoan.

AYO BACA : Manajemen Waktu dengan Experiental Learning

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar