Koperasi Pondok Pesantren Sidogiri Mulai Buang Susu SGM Produk Prancis

  Selasa, 03 November 2020   Rizma Riyandi
Video diunggah salah satu akun Facebook Kepontren Sidogiri (Foto: Facebook/Berrid Khan)

PASURUAN, AYOSURABAYA.COM -- Kecaman terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron kian gencar di tanah air. Salah satu aksi mengecam adalah dengan memboikot produk asal Prancis.

Dilansir dari Suara.com, baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial Facebook yang diunggah akun Berrid Khan. Akun ini mengunggah sebuah video aktivitas di sebuah koperasi Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam video itu nampak seorang pria bersarung dan berpeci dengan seragam khas penjaga keponten Sidogiri warna hijau dan putih sedang menurunkan sejumlah produk, salah satunya susu merek SGM.

Berrid Khan si pengunggah video memberi caption begini: \"Koprasi sidogiri sudah mulai membuang atau mentiadakan produk prancis dari toko.\"

AYO BACA : Crazy Rich Surabayan Andreas Stanley Pakai Jam Tangan Seharga 4 Ruko

Diunggah beberapa jam lalu, video ini dibagikan sebanyak 194 kali. Dalam video ini tidak ada suara aktivitas penjual toko. Video suara diisi dengan suara salawatan Nabi Muammad SAW.

Sejumlah komentar nampak antusias mendukung aksi pemboikotan produk Prancis tersebut. Namun ada pula yang menyayangkannya.

\"Demi Cinta kita Pada Nabi Muhammad,kita Anti Produk Prancis Laknatullah,\" demikian akun Rohman menulis komentarnya.

\"Bagus,\" akun Cakra Buana menulis komentar cekak.

AYO BACA : Gara-gara Celengan Rp 500 Ribu, Istri di Pasuruan Nekat Gorok Suami Sampai Mati

\"Mantap,\" akun Mela Ti pun menulis komentar sama.

Namun banyak pula netizen yang justru menyayangkan aksi penjaga kepontren.

\"Itu pekerjaan yg bodoh .. krn Klau susu SGM tu di buang bisa menyusahkan orang tua yg punya anak menyusu pakai susu SGM itu... Lebih baik berfikir secara waras jgn dgn tidak waras . Maaf Klau kata\" ku ini salah,\" akun Anass Krp Ctiy Anas menyayangkan aksi si penjaga kepontren.

\"Mubazzir lah klw di buang, guna lah dulu yang ada so selanjutnya jangan beli lagi,\" akun FB Halimach Goshipeo menulis komentar mirip.

\"Sdh dibeli basmalah yaa terlambatlah klau mau boikot jgn dibeli donk..Alias jgn di kulak dari pabriknya,\" tulis akun Iwan Wahyudi.

AYO BACA : Khofifah Sanksi ASN Tak Netral dalam Pilkada, Siapa Saja?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar