Puluhan Rumah di Ngawi Rusak Diterjang Puting Beliung

  Jumat, 06 November 2020   Rizma Riyandi
Puting beliung rusak sejumlah rumah di Ngawi (06/11/2020). (Suaraindonesia.co.id)

NGAWI, AYOSURABAYA.COM -- Hujan disertai angin puting beliung menerjang Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Akibatnya puluhan rumah rusak, bahkan ada yang rubuh, Kamis sore (5/11/2020).

AYO BACA : Sindikat Pembuat Uang Palsu Rp 16 Miliar di Surabaya Dibekuk Polisi

Dilansir dari Suara.com, sejumlah rumah warga yang rusak parah ada di wilayah Desa Jeblogan, Kecamatan Paron. Bencana puting beliung yang di sertai hujan lebat tersebut terjadi sekitar pukul tiga sore.

AYO BACA : Pilpres Amerika: Sebanyak 69% Muslim Pilih Joe Biden

Parno (50), warga yang rumahnya juga ikut disapu puting beliung menuturkan, angin datang dari arah utara langsung menghantam beberapa pohon yang kemudian menimpa atap rumahnya.

\"Waktu itu saya ada di dalam rumah karena suasana saat itu hujan deras, tiba tiba suara gemuruh terdengar sangat keras sekali, saat saya kebelakang bagian dapur rumah saya sudah dalam kondisi berantakan tertimpa pohon,\" katanya.

Sementara itu, informasi yang didapat awak media melalui Kepolisian setempat bencana puting beliung tersebut telah merusak 13 rumah, serta menumbangkan beberapa pohon dan kerugian materil sementara mencapai ratusan juta.

Atas kejadian itu, Tim BPBD dibantu Kepolisian, Koramil, beserta warga langsung melakukan evakuasi dan membersihkan puing puing atap rumah warga yang berserakan termasuk pohon poton yang tumbang diterjang angin puting beliung.

AYO BACA : Fitur Baru! Pesan WhatsApp Bisa Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar