Bikin Sabu Pakai Pupuk Urea, Pemuda di Mojokerto Dibekuk Polisi

  Jumat, 06 November 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Sabu (Ayobandung.com)

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM -- Seorang pemuda asal Mojokerto, Jawa Timur, dibekuk polisi lantaran eksperimen ganjilnya. Teknisi elektronik yang bernama Hidayat ini berencana membuat sabu yang diolah sendiri.

Dilansir dari Suara.com, bahan-bahan eksperimen yang diamankan oleh polisi dari rumahnya diantaranya satu plastik daun binahong, satu gelas getah binahong, satu kantong plastik amonium sulfat, pupuk urea, cairan aseton, kompor listrik.

AYO BACA : Sindikat Pembuat Uang Palsu Rp 16 Miliar di Surabaya Dibekuk Polisi

\"(Bahan-bahan) Itu digunakan sebagai alat dan bahan eksperimen tersangka membuat sabu-sabu,\" kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kamis (05/11/2020).

Dony Alexander mengatakan, kepolisian berhasil mendapat informasi mengenai adanya eksprimen membuat sabu oleh Arif. Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya berhasil mengamankan dengan memancing pelaku.

AYO BACA : Pilpres Amerika: Sebanyak 69% Muslim Pilih Joe Biden

“Arif diringkus oleh anggota Reskrim Polsek Mojosari yang langsung dipimpin oleh Kanit Reskrim di Stadion Gajah Mada, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Selasa petang pukul 18.30 WIB. Dari pelaku disita satu paket sabu seberat 0,5 gram di dalam bungkus rokok,” ujar Dony.

Saat dimintai keterangan, tersangka akhirnya digelandang ke rumahnya di kawasan Jalan Hamengkubuwono, Seduri. Di kediamannya inilah polisi mengamankan sejumlah alat bereksprimen untuk membuat sabu.

Tersangka mencoba mengolah sejumlah bahan cair dan dimasukkan ke dalam lemari es. Saat ini barang tersebut sendiri telah diamankan kepolisian dan akan menjalani uji laboratorium di Polda Jawa Timur, apakah ada kandungan zak adiktif atau tidak.

Akibat ulahnya, tukang servis ini terancam dijerat dengan undang – undang narkotika pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 113 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika atas kepemilikan 0.5 gram Sabu.

AYO BACA : Fitur Baru! Pesan WhatsApp Bisa Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar