Sangat Berbeda dari Melania Trump, Begini Sosok Ibu Negara Amerika Jill Biden

  Senin, 09 November 2020   Rizma Riyandi
Presiden AS terpilih Joe Biden bersama istrinya Jill Biden usai berpidato di Wilmington Delaware, Ahad (8/11). (AP Photo)

NEW YORK, AYOSURABAYA.COM -- Kemenangan Joe Biden tentu akan membawa perubahan bagi Amerika Serikat. Salah satunya dengan kehadiran sosok pengganti Melania Trump sebagai Ibu Negara.

Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden menyinggung istrinya Jill Biden saat berpidato resmi pertamanya Ahad (8/11) pagi waktu Indonesia. Ia mengatakan, Jill Biden akan menjadi Ibu Negara atau First Lady terbaik.

Dilansir Republika.co.id dari USA Today, Jill memang sosok yang tidak biasa bagi seorang Ibu Negara. Jill disebut akan menjadi FLOTUS atau First Lady of the United States yang sibuk.

AYO BACA : 3.001 Pasien Covid-19 di RS Lapangan Jatim Sembuh

Wanita 69 tahun ini akan tetap mengajar ilmu Bahasa Inggris meski suaminya sudah berstatus Presiden. Jil adalah Ibu Negara pertama yang merupakan seorangn profesor. Ia juga memiliki empat titel akademis, termasuk doktor.

Jill disebut akan tetap melanjutkan profesinya sebagai dosen di Northern Virginia Community College. Ketika Biden menjabat Wakil Presiden untuk Barack Obama, Jill tidak meninggalkan pekerjaannya sebagai dosen.

Bila Jill tetap akan bekerja, maka ia akan menjadi Ibu Negara pertama, dalam sejarah 231 tahun kepemimpinan Presiden Amerika, yang tetap bekerja dengan dibayar sementara tinggal di Gedung Putih.

AYO BACA : Masyarakat yang Jadi Relawan COVID-19 Sangat Besar

Dalam wawancara dengan Vogue, Jill mengatakan ia suka bekerja. "Saya adalah wanita bekerja. Mengajar adalah passion saya. Itu adalah hal yang saya suka lakukan. Mengajar sudah menjadi karier saya dan fokus besar kehidupan saya. Jadi saya merasa saya bisa menanganinya dan bisa melakukan hal lain yang Ibu Negara harus lakukan," katanya.

Keputusan Jill mungkin dianggap tidak masuk akal. Tapi Jill sudah mempersiapkan diri. Dia telah menjalankan tugas profesionalnya sebagai dosen selama dua periode menjadi istri Wakil Presiden AS.

"Mengajar bukan sesuatu yang Jill lakukan," kata Joe Biden. "Itu adalah siapa dia."

Joe menikah dengan Jill di tahun 1977. Sebelumnya Biden pernah menikah dengan Nella Hunter yang meninggal akibat kecelakaan di tahun 1972. Bersama Nella mereka memiliki anak, Joseph R. "Beau" Biden III, Robert Hunter Biden, and Naomi Christina "Amy" Biden.

Joe Biden unggul di 20 electoral college. Joe Biden mendapatkan 290 electoral college, melebihi aturan 270 untuk menang. Sementara Trump meraih 214 electoral college.

Adapun Melania Trump dikabarkan akan segera menggugat suaminya Donal Trump untuk bercerai. Hal ini dilakukan usai Trump resmi memperoleh kekalahan dari lawan politiknya, Joe Biden.

AYO BACA : Pertanyakan Kejelasan Dana Covid-19, Nakes Gresik Malah Diiming-imingi Janji

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar