FPI Jatim Ajak Para Pendekar ke Jakarta untuk Sambut Habib Rizieq

  Selasa, 10 November 2020   Rizma Riyandi
Habib Rizieq dan Sayyid Ahmad Al Maliki (kanan Habib Rizieq). Foto Twitter @HabibRizieq_ID

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia pada hari ini, Selasa (10/11/2020). Kepulangan Rizieq disambut para pengikutnya, termasuk di Jawa Timur (Jatim).

Dilansir dari Suara.com, Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al Hamid mengatakan FPI Jatim akan berangkat ke Bandara Seokarno-Hatta demi menyambut kedatangan Rizieq. Penyambutan itu kata dia adalah perintah instruksi dari FPI pusat.

AYO BACA : Cuma Pakai Baju Atasan, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Hotel Surabaya

\"Yang jelas instruksi dari pusat kita untuk menyambut kedatangan Rizieq kita ke Jakarta, menyambut di bandara. Fokus di sana semua,\" ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

Sayangnya, Haidar tak menyebut secara rinci berapa jumlah massa yang akan berangkat menyambut kedatangan Rizieq. Namun, ia memastikan bahwa tiap kabupaten/ kota akan memberangkatkan perwakilannya.

AYO BACA : Habib Rizieq Dijadwalkan Sampai di Indonesia Pukul 09.00, Ini yang Terjadi di Sekitar Bandara

Ia juga menyebut bahwa massa selain dari FPI juga akan berangkat, ormas lain termasuk perguruan pencak silat juga disebutnya akan melakukan penyambutan.

\"Tak hanya FPI saja, nanti dari ormas dan persatuan pencak silat juga akan berangkat ke sana,\" katanya.

Haidar menambahkan, massa yang berangkat dari Jatim rata-rata akan menempuh jalur darat. Nantinya mereka berangkat secara rombongan dengan menyewa bus maupun minibus. Selain itu juga ada yang berangkat secara perorangan.

\"Mayoritas ada yang rombongan, dan sewa mobil. Ada juga yang perorangan menggunakan kendaraan pribadinya,\" katanya.

Sementara itu, terkait acara tasyakuran di Jatim atas kembalinya Rizieq ke Indonesia, kata Haidar, masih belum ada rencana. Yang jelas pihaknya bersyukur Rizieq sudah pulang dan bisa segera memberikan pencerahan melalui dakwahnya.

AYO BACA : Kuras Uang SPBU, Kelompok Bandit di Trenggalek Dilumpuhkan Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar