6 Pedangdut Koplo yang Cantik Asal Jawa Timur

  Sabtu, 14 November 2020   Adi Ginanjar Maulana
Tasya Rosmalia salah satu biduan dangdut populer di Jawa Timur (Youtube)

AYOSURABAYA.COM--Bicara dangdut koplo memang identik dengan Jawa Timur. Bagaimana tidak, di sana gudangnya penyanyi dangdut koplo yang sangat banyak.

Sejumlah artis koplo dari panggung ke panggung di provinsi paling timur Pulau Jawa banyak pula yang masuk Jakarta. Misalnya Uut Permatasati, Inul Daratista, kemudian Dewi Persik.

Paling baru ada nama Nella Kharisma kemudia Via Vallen. Selain nama-nama di atas, masih banyak biduan lainnya yang namanya sangat populer di kalangan pecinta koplo di Jawa Timur.

Siapa mereka? Berikut ini 7 biduan diantara puluhan biduan dangdut koplo asal Jawa Timur yang namanya populer baru-baru ini di kalangan masyarakat:

1. Happy Asmara Kediri

Kepopuleran Happy Asmara tidak diragukan lagi. Para pecinta koplo di Jawa Timur segera tahu suara Happy tanpa melihat orangnya. Karakter suaranya khas. Happy Asmara berasal dari Kediri. Ia memikat banyak hati dengan kepiawaiannya bernyanyi.

2. Lala Widy Sidoarjo

Biduan dandut ini dari Sidoarjo, Jawa Timur. Ia populer karena lagunya Cinta yang Kudapatkan. Lagu ini seringkali dinyanyikan dari panggung ke panggung. Dan masyarakat tahu siapa penyanyinya, Lala Widy. Lala Widy ini satu daerah sama Via Vallen yang lebih dulu merambah ke Jakarta.

3. Tasya Rosmala Pasuruan

Tasya sudah melalang buana menjadi artis panggung sejak umurnya 6 tahun. Lahir di Pasuruan, 31 Maret 2003, umur Tasya sekarang 17 tahun. Tasya dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar dalam setiap penampilannya.

Tasya merupakan anak dari Eva Rosmala, yang juga seorang penyanyi dangdut. Ditahun 2012, Dibawah naungan New Pallapa dan bersama labelnya Perdana Record. Bahkan para pengamat maupun Penyanyi Dangdut profesional memprediksi Tasya Rosmala akan menjadi bintang besar atau diva dangdut kenamaan tanah air.

4. Jihan Audy Mojokerto

Pendangdut Jihan Audy kini mulai meraih populeritas. Dara berusia 14 tahun kelahiran Mojokerto ini masih tak menyangka dirinya bisa mencapai karir seperti saat ini. Perjuangannya tentu tidak mudah. Manggung dari desa ke desa dilakoninya. Dengan suara merdu dan wajah cantik yang ditampilaknnya, tak sedikit yang memprediksi Jihan Audy bakal terkenal seperti Via Vallen.

5. Syahiba Saufa dari Banyuwangi

Secara perlahan, karier Syahiba Saufa mulai menanjak dan memikat banyak penggemar dangdut. Mereka bersatu dalam fanbase bernama, Sahabat Syahiba Saufa. Kalau bicara alasan tertarik dengan Syahiba, suara tentu faktor utama.

Tapi, dibalik itu Syahiba punya sisi berbeda. Ia begitu erat dengan nilai seni. Tampak dari koleksi tato yang menghiasi sekujur tubuh sang biduan. Pelantun lagu 'Ngomong Apik Apik' juga punya cerita hidup menarik. Ia merupakan seorang janda yang menghidupi anaknya seorang diri.

6. Arlida Putri Sidoarjo

Akrab dengan lagu Sambel Terasi? Nah, Arlida Putri inilah penyanyinya. Lagi-lagi biduan ini berasal dari Sidorjo. Wanita kelahiran Sidoarjo 12 November 1998 ini merupakan penyanyi dangdut Tanah air yang banyak digemari, khususnya penikmat dangdut koplo.

Namanya makin dikenal publik sejak tampil bersama New Pallapa. Seiring waktu, bakat Arlida Putri terus terasah hingga penampilannya disukai dan banyak diundang ke berbagai daerah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar