Walikota Risma Kampung di Surabaya Jadi Tempat Wisata

  Kamis, 19 November 2020   Rizma Riyandi
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Suara.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Potensi wisata Kota Surabaya masih sangat besar. Untuk itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan akan terus mengembangkan kampung-kampung di Surabaya menjadi tempat wisata.

Dilansir dari Republika.co.id, menurut Risma, kampung-kampung di Surabaya memiliki nilai sejarah yang sangat menarik untuk diketahui masyarakat. Risma bahkan mengaku telah menemukan beberapa kampung yang kental dengan nilai sejarah.

AYO BACA : Pasutri Jadi Korban Penjambretan Komplotan Bandit di Margomulyo Surabaya

“Kampung-kampung akan menjadi tempat wisata. Itu yang saat ini terus kita hidupkan. Saya percaya wisata kota ini sangat menarik,” kata Risma di Surabaya, Rabu (18/11).

Risma menyontohkan adanya masjid yang dibangun sejak tahun 1.800-an. Kemudian Risma juga mengaku menemukan sumur kuno yang sudah ada sejak zaman Majapahit. Namun demikian, dia enggan merinci terkait dua tempat yang dicontohkannya tersebut.

AYO BACA : Tergeletak di Jalanan, Warga Karangsuko Malang Tewas Bersimbah Darah Akibat Dibacok

 Risma hanya menyatakan akan segera membuka dua tempat tersebut setelah pandemi Covid-19 berakhir. "Masyarakat sangat antusias melihat itu. Sebab hal itu akan menghidupkan ekonomi di perkampungan," ujarnya.

Dia juga membeberkan strateginya dalam mengatasi persoalan udara. Mulai dari upayanya memperbanyak hutan kota, membangun ratusan taman, hingga memperbanyak penanaman pohon mangrove.

“Jadi wisatawan yang datang ke Surabaya menyampaikan Surabaya cantik karena ada pohon di mana-mana. Ada pula bunga yang tidak ada di beberapa kota lain,” kata Risma.

AYO BACA : Jember Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Gosong Bekas Dibakar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar