80 Pekerja Dikerahkan Bantu Evakuasi Kereta Anjlok

  Kamis, 19 November 2020   Rizma Riyandi
Evakuasi gerbong kereta anjlok. (Jatimnow)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Sebanyak 80 pekerja membantu proses evakuasi rangkaian kereta yang anjlok di Stasiun Malang Kota Lama, Kamis (19/11). Pekerja tersebut terdiri dari 60 teknisi evakuasi sarana dan 20 teknisi untuk jalan rel.

AYO BACA : Pasutri Jadi Korban Penjambretan Komplotan Bandit di Margomulyo Surabaya

Dilansir dari Republika.co.id, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto menyatakan, saat ini, pihaknya masih melakukan proses evakuasi terhadap rangkaian kereta cadangan yang mengalami anjlok di Stasiun Malang Kota Lama. Dari empat rangkaian kereta yang anjlok, dua di antaranya sudah berhasil dievakuasi.

AYO BACA : Tergeletak di Jalanan, Warga Karangsuko Malang Tewas Bersimbah Darah Akibat Dibacok

Rangakain kereta pertama berhasil dievakuasi oleh para teknisi pada Rabu (18/11) sekitar pukul 18.15 WIB. "Dan gerbong kereta nomor K1 01701 berhasil dievakuasi pada tanggal 19 November pukul 05.30 WIB," kata Suprapto kepada wartawan, Kamis (19/11).

Saat ini, menurut dia, seluruh tim evakuasi sedang fokus melakukan pengangkatan rangkaian kereta tiga dan empat. Dalam proses evakuasi ini, PT KAI Daop 8 Surabaya telah mendatangkan alat crane dari Solo. Kemudian juga termasuk melibatkan puluhan teknisi untuk melakukan evakuasi.

Sebelumnya, rangkaian kereta api tanpa lokomotif meluncur tanpa kendali dari arah Stasiun Malang Kota Baru. Kemudian menabrak ekskavator yang dipergunakan untuk memperbaiki rel di sekitar Stasiun Malang Kota Lama. Setelah itu, rangkaian kereta tersebut pun anjlok dan berhenti.

Menurut Suprapto, rangkaian langsiran anjlok di Stasiun Malang Kota Lama pada Rabu sekitar pukul 15.02 WIB. Kereta anjlok ini dilaporkan terdiri atas tujuh rangkaian. "Di mana yang mengalami anjlokan adalah gerbong kesatu sampai keempat," kata Suprapto dalam pesan tertulis yang diterima Republika pada Rabu (18/11) malam WIB.

AYO BACA : Jember Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Gosong Bekas Dibakar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar