Cara Diet Ampuh Turunkan Berat Badan dalam Sekejap

  Jumat, 20 November 2020   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi diet.(Pixabay)

AYOSURABAYA.COM--Ingin sehat dan aman, membuat penampilan kamu lebih menarik, ada 5 cara diet yang sehat dan aman terbukti menurunkan berat badan.

Dilansir dari HealthLine, berikut cara sehat dan aman untuk menurunkan berat badan.

1. Olahraga dan ubah pola makan bersamaan

ketika kamu melakukan perubahan pola makan dan aktivitas fisik pada saat bersamaan, hasilnya cenderung saling menguatkan.

Dalam sebuah penelitian pada 200 orang, mereka yang mulai makan makanan sehat dan berolahraga pada saat yang sama merasa lebih mudah untuk mempertahankan perilaku ini, daripada mereka yang memulai dengan diet atau olahraga saja.

2. Mulai hari dengan sarapan protein tinggi

Jika makanan pertama kamu seimbang dan mengandung protein yang cukup, kamu lebih mungkin untuk menjaga kadar gula darah yang stabil dan tidak makan berlebihan sepanjang hari.

Dalam sebuah penelitian, wanita kelebihan berat badan yang mengonsumsi setidaknya 30 gram protein saat sarapan merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori saat makan siang dibandingkan mereka yang sarapan lebih rendah protein.

3. Hindari makanan berkalori tinggi

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berkalori tinggi. Kalori yang menumpuk di dalam tubuh menjadikan seseorang kelebihan berat badan.

Konsumsi makanan berkalori tinggi secara berlebihan, tak hanya menambah berat badan juga mumbuat kamu gampang terkena penyakit.

4. Makan sayur dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan paling banyak sayur dan buah, memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas.

5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup sangat penting untuk menurunkan berat badan, serta untuk mencegah penambahan berat badan di kemudian hari.

Penelitian telah menunjukkan, bahwa orang yang kurang tidur hingga 55% lebih mungkin menjadi obesitas, dibandingkan dengan mereka yang cukup tidur.(Deni Suhendar)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar