Milenial Mulai Investasi di Era Pandemi, Kebanyakan Memilih Emas

  Senin, 23 November 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Emas Antam (Republika)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Di tengah pandemi Covid-19, perilaku ekonomi msyarakat tentu berubah drastis. Platform jual beli emas dan investasi, Pluang by PT PG Berjangka, melakukan riset terhadap perilaku investasi milenial di masa pandemi.

AYO BACA : Begini Tanda-Tanda Seseorang akan Meninggal, Kamu Mengalaminya?

Dilansir dari Republika.co.id, hasil riset tersebut menunjukkan sebagian milenial mengaku baru memiliki instrumen investasi di tengah pandemi, salah satunya emas.

AYO BACA : Siap-siap! Tahun Depan Harga Pangan Berpotensi Mengalami Kenaikan

VP Business Development Pluang, Humprey mengatakan, dari riset tersebut juga didapati, alokasi milenial untuk berinvestasi setelah pandemi lebih kecil dibandingkan alokasi sebelumnya. Pengurangan alokasi ini berarti milenial mencari alternatif instrumen investasi yang terjangkau dengan tetap memberikan imbal hasil yang menjanjikan.

\"Sebanyak 32 persen responden generasi milenial mencoba investasi baru yaitu emas,\" kata Humprey, belum lama ini.

Ini merupakan persentase tertinggi dibandingkan pilihan investasi lain yang banyak dikenal seperti reksa dana, saham, dan deposito yang masing-masing 16 persen, 15 persen, dan delapan persen. Selain keterjangkauan harga, faktor ketidakpastian ekonomi dan juga harga emas menjadi faktor pengaruh.

Harga emas sempat melambung di sekitar April-Juli 2020 dan diduga menjadi dorongan utama secara spesifik instrumen emas menjadi pilihan responden. Covid-19 juga berdampak pada alokasi menabung dan berinvestasi milenial.

AYO BACA : UMK 27 Kab/Kota di Jatim Naik dan 11 Daerah Tetap, Ini Daftarnya!

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar