Bayi Baru Lahir Dibuang di Kebun, Awalnya Dikira Suara Kucing

  Kamis, 26 November 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Bayi dibuang. (Suara.com)

KEDIRI, AYOSURABAYA.COM -- Masyarakat di Dusun Sawahan, Desa Payaman, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri geger akibat penemuan seorang bayi baru lahir di kebun. Bayi malang itu berjenis kelamin laki-laki.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Dilansir dari Beritajatim.com, saat ditemukan, kondisi bayi masih ada tali pusarnya. Beruntung, jabang bayi merah itu segera tertolong sehingga kondisinya selamat. Adalah Sugianto, orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut. Penemuan sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, ia mendengar suara tangisan yang mirip dengan kucing bertengkar.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Merasa penasaran, Sugianto menghampiri suara itu. Alangkah terkejutnya Sugianto, ternyata suara itu berasal dari tangisan bayi mungil di belakang rumahnya. Segera saja Sugianto memungutnya. Ia kemudian memberi tahu tetangga sekitar. Lantas oleh perangkat desa kejadian itu dilaporkan ke kantor polisi.

Kapolsek Plemahan AKP Suhariyanta membenarkan kejadian itu. Bahkan, pihaknya telah mengevakuasi bayi untuk dilakukan perawatan. Sempat dibawa ke rumah seorang bidan, akhirnya bayi dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare.

“Dari hasil keterangan Bidan Desa Ibu Lia, bayi dalam kondisi sehat. Bayi kemudian diserahkan ke RSUD Pelem untuk dirawat lebih insentif,” kata Suhariyanta sembari mengatakan bahwa polisi sedang menyelidiki kasus penemuan bayi malang itu, serta mengumpulkan keterangan saksi untuk mencari orang tua bayi.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar