Dijambret, Gadis Ini Kejar dan Tabrak Pelaku Sampai Terpelanting

  Kamis, 26 November 2020   Rizma Riyandi
Beauty, remaja cewek berjilbab yang berani melawan jambret di Jember (Foto: Suarajatimpost)

JEMBER, AYOSURABAYA.COM -- Gadis berjilbab di Jember, Jawa Timur (Jatim), bernama Beauty ini melakukan aksi heroik. Remaja berumur 16 tahun itu sempat menjadi korban penjambretan di jalanan Desa Ngamperlrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.

Dilansir dari Suara.com, Beauty melawan saat penjambretan terjadi. Ia mengejar pelaku lalu menabraknya sampai terjatuh. Tasnya berhasil direbut kembali, namun pelaku sempat kabur.

Ceritanya, korban mengaku saat itu sedang melintasi jalan di persawahan Desa Ngampelrejo, Rabu sore 25 November 2020. Nahas saat melintas ada seorang pelaku jambret yang berusaha merebut tas yang ia bawa.

AYO BACA : Berkunjung ke DPRD, Guru Tidak Tetap di Jember Tagih Janji Honor Rp 1,4 Juta

"Saat tas berhasil direbut, saya kejar jambretnya sampai di depan Balaidesa Ngampelrejo, di situ saya tabrakkan motor saya ke orang itu, sambil teriak jambret - jambret supaya warga sekitar dengar," ujar Beuaty ditemui pada Kamis pagi (26/11/2020).

Korban warga Wringinagung, Kecamatan Jombang, ini menyebut tasnya akhirnya kembali ke pangkuannya. Namun pelaku yang kepepet akhirnya melarikan diri dari pengejaran warga setempat.

Beruntung ada warga desa yang mengenali pelaku dan memberikan informasi ke Kepala Desa Ngampelrejo.

AYO BACA : Maradona Wafat, Sang Legenda Ternyata Pernah Ingin Jadi Pelatih Timnas Indonesia

"Tas berhasil saya rebut, tapi pelaku ini kabur mengendarai motor. Akhirnya sama pak Kades dan warga dikejar sampai rumahnya," tutur Beauty.

Di rumahnya Kades Ngampelrejo, mendapati sepeda motor pelaku yang rusak akibat tabrakan dengan korban penjambretan. Namun pelaku sempat mengelak sehingga pihak desa melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jombang.

Saat dimintai keterangan oleh polisi inilah pelaku akhirnya mengakui baru saja berusaha melakukan percobaan penjambretan, namun gagal.

Kanit Reskrim Aipda Andrianto Widodo SH saat dikonfirmasi masalah jambret dirinya membenarkan adanya kejadian percobaan penjambretan tersebut.

"Benar memang ada (percobaan penjambretan), kejadiannya kemarin sore, nanti akan kami rilis," katanya.

AYO BACA : Bayi Baru Lahir Dibuang di Kebun, Awalnya Dikira Suara Kucing

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar