8 Alasan Utama Mengapa Orang Berselingkuh

  Jumat, 27 November 2020   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi perselingkuhan

AYOSURABAYA.COM--Perselingkuhan bisa merusak hubungan yang menyebabkan utama perceraian.

Konsekuensi merugikan ini mungkin menunjukkan setiap orang berusaha keras untuk menghindari perselingkuhan. Karena selingkuh adalah hal yang paling ingin dihindari oleh semua orang.

Baru-baru ini ada sebuah investigasi yang melibatkan 500 partisipan orang untuk diwawancarai mengenai perselingkuhan.

Melansir dari Psychology Today, berikut adalah alasan utama perselingkuhan berdasarkan hasil investigasi.

1. Jatuh cinta

Menurut penelitian, lebih dari tiga perempat atau 77% orang menunjukkan bahwa kurangnya cinta untuk pasangan tetap dibanding teman jalannya, adalah alasan yang cukup kuat mereka berselingkuh.

2. Untuk variasi

Perselingkuhan adalah reaksi terhadap kebosanan. Bagi sebagian orang, keinginan memiliki variasi hidup menjadi penyebab perilaku selingkuh mereka. Lebih banyak pria menjelaskan perselingkuhan mereka terkait dengan alasan ini daripada wanita.

3. Merasa diabaikan

Mirip dengan perasaan kurang cinta, beberapa orang terlibat dalam perselingkuhan sebagai tanggapan atas kurangnya perhatian pasangannya. 70% partisipan mengungkapkan bahwa perasaan diabaikan setidaknya cukup terkait dengan perilaku curang mereka. Lebih banyak wanita daripada pria yang menyadari hal ini sebagai salah satu motif mereka untuk selingkuh.

4. Kekuatan situasional

Perselingkuhan bukanlah hal yang direncanakan. 70% partisipan mencatat bahwa faktor situasi adalah alasan utama mereka selingkuh. Lebih banyak pria yang mengenali motif ini sebagai alasan perselingkuhan mereka daripada wanita.

5. Untuk meningkatkan harga diri

Perselingkuhan dapat meningkatkan ego dan harga diri mereka sendiri. Lebih dari separuh partisipan (57 %) menunjukkan bahwa meningkatkan harga diri mereka adalah motif dari kecurangan mereka.

6. Karena marah

Ini bukan alasan yang paling sering dikutip, tetapi kemarahan berperan dalam urusan banyak partisipan (43%). Dalam kasus ini, selingkuh dipandang sebagai cara untuk menghukum pasangan atau melakukan balas dendam.

7. Tidak merasa berkomitmen

Kurangnya cinta dan kurangnya komitmen dengan pasangan saat ini terkait dengan perasaan ketidakpuasan hubungan secara umum. Dalam hal komitmen, hampir setengah (41%) peserta menunjukkan bahwa rendahnya tingkat komitmen terhadap pasangan menjadi motivasi perselingkuhan.

8. Karena hasrat seksual

Sekitar sepertiga dari peserta (32%) melaporkan bahwa mereka didorong untuk berselingkuh karena hasrat seksual mereka. Pria melaporkan alasan ini lebih banyak daripada wanita. (Ariel Teguh Nurahman)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar