Hebat! Anak Tuna Rungu di Sidoarjo Selamatkan Seluruh Keluarga Dari Kebakaran

  Minggu, 29 November 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Kebakaran (Beritajati.com)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Tuhliful Miat harus bersyukur lantaran keluarganya masih selamat dari kebakaran rumah di Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Dilansir dari Beritajatim.com, gara-gara kecerobohan lupa mematikan obat nyamuk, seisi rumah Tuhliful ludes terbakar. Api diduga bersumber dari obat nyamuk bakar. Beruntung, anaknya yang tuna rungu bangun lebih dulu lantas memberi tahunya api telah membesar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kebakaran itu berawal dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan sebelum tidur oleh anggota keluarga korban Tuhliful Miat. Karena kelelahan Tuhliful tidur lelap sampai lupa memantau obat nyamuk bakarnya.

AYO BACA : Seorang Remaja Tewas Jadi Korban Tawuran di Kawasan Pasar Turi

\"Usai menyalakan obat anti nyamuk bakar, keluarga korban langsung tidur,\" kata Lukman salah satu saksi, Jumat (27/11/2020).

Lanjut Lukman, obat anti nyamuk bakar itu ditaruh di dekat kursi sofa. Setelah beberapa saat sofa korban mulai terbakar. Api kemudian merembet bufet dan lemari, keluarga korban belum juga terbangun dari tidurnya.

\"Untung saja salah satu anak Tuhliful Miat yang tuna rungu terbangun, dan memberitahukan ke orang tua dan keluarga lainnya,\" ungkapnya menirukan pengakuan keluarga korban.

AYO BACA : Viral Video \'Hancurkan Risma\', Emak-Emak Surabaya Gelar Aksi di Depan Balai Kota

Masih kata Lukman, saat ibunya diminta bangun, api sudah dalam keadaan sudah membesar. Melihat api sudah membesar keluarga Tuhliful Miat langsung lari keluar rumah, sembari berteriak minta tolong.

\"Mendengar teriakkan keluarga Tuhliful Miat, tetangga berdatangan, untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar,\" paparnya.

Salah satu warga menghubungi petugas PMK dan anggota Polsek Tanggulangin.

Selang beberapa saat, dua unit mobil PMK datang. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dijinakkan. “Sekitar satu jam, api sudah bisa dikuasai petugas PMK,” terangnya.

Dari kebakaran itu, tak ada harta yang bisa diselamatkan dari kebakaran itu. Diantaranya sepeda motor, sepeda angin, uang tunai dan barang berharga yang lain.

\"Kerugian korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,\" ujarnya.

AYO BACA : Covid-19 Perparah Situasi Rentan Perempuan Alami Kekerasan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar