Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19

  Rabu, 02 Desember 2020   Rizma Riyandi
Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19. (instagram Sutiaji)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Wali Kota Malang, Sutiaji mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Pernyataan itu ia sampaikan pada Selasa (1/12/2020) pukul 14.22 Wib melalui akun Instagram @sam.sutiaji.

\"Setelah hasil swab pada kemarin Senin (30/11/2020) malam saya dinyatakan positif Covid-19,\" ungkap Sutiaji, dilansir dari Republika.co.id.

Dalam video berdurasi 4.39 menit itu, kondisi orang nomor satu di Kota Malang itu terlihat baik-baik saja. Terlihat ada selang infus di lengan kanannya.

AYO BACA : Pemerintah Terbitkan Panduan Natal di Masa Pandemi, Ini Ketentuannya

\"Badan saya terasa tidak enak, sudah mengikuti rapid hasilnya non reaktif. Cek darah dan general checkup juga non reaktif. Itu yang membuat saya memutuskan menghentikan semua aktivitas,\" kata Sutiaji.

Dia bersama keluarganya sekarang tengah mengisolasi diri di rumah. Meski sebenarnya ingin bekerja dari rumah.

\"Sekarang kami membatasi diri dan menjalani perawatan agar segera pulih seperti sedia kala. Untuk penularannya saya juga tidak tahu dari mana,\" tukasnya.

AYO BACA : Pemerintah Pangkas Cuti Akhir Tahun 3 Hari, 28-30 Desember Tetap Masuk Kerja

Nampak dalam video ia tidak lemah dan terlihat bugar, berupaya kuat di hadapan masyarakat. Dia juga tidak menunjukkan gejala parah.

\"Pesan saya tetap patuhi protokol kesehatan. Tolong jaga kesehatan, 3M tetap dilakukan. Tingkatkan imun. Jangan terlalu banyak capek. Ketika capek imun turun. Di situ virus bersarang,\" ujarnya.

Untuk memutus mata rantai sebaran di lingkup Pemkot Malang, dia bakal menerapkan work from home (WFH).

\"Seluruh pegawai bakal diberlakukan 14 hari masuk, 14 hari WFH untuk memutuskan sebaran Covid-19,\" ujarnya.

Perlu diketahui, pengakuan Sutiaji menambah catatan paparan Covid-19 di lingkup Pemkot Malang setelah puluhan ASN dan Sekda Kota Malang, Wasto terkonfirmasi Corona.

AYO BACA : Februari Mulai Penyuntikkan, Simak Cara Vaksinasi Covid-19 Khusus Jalur Mandiri!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar