Edan! Komplotan Pencuri Bobol Empat Rumah di Magetan Hanya Bermodal Google Maps

  Jumat, 04 Desember 2020   Rizma Riyandi
Bermodal Google Map, Komplotan Pencuri Bobol Empat Rumah di Magetan. (Jatimnow)

MAGETAN, AYOSURABAYA.COM -- Komplotan pembobol rumah diringkus Satreskrim Polres Magetan. Uniknya mereka melancarkan aksinya dengan bermodal Google Maps. Dua pelaku yang ditangkap berinisial AH (38) dan AJ (30), warga Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Dilansir dari Republika.co.id, Wakapolres Magetan Kompol Danang Kurnia mengatakan, komplotan ini teridentifikasi beraksi pada 5 Agustus 2020 dengan membobol empat rumah di Perumahan Royal Bukit Kencana, Kelurahan Bulukerto, kabupaten setempat.

AYO BACA : Bank Indonesia Sebut Suku Bunga Acuan Akan Tetap Rendah

Danang menambahkan, komplotan ini sebenarnya terdiri dari empat orang. Dua berhasil ditangkap, dua lainnya masih dalam peburuan Tim Satreskrim Polres Magetan.

\"Dua pelaku kita tangkap, dua lainnya sudah masuk DPO dan sedang kita buru,\" jelas Danang, Selasa (1/12/2020).

AYO BACA : Wisata Setigi Gresik Tumbuh saat Pandemi

Danang menyebut, dalam aksinya komplotan ini bermodal pencarian lokasi dengan menggunakan Aplikasi Google Map. Setelah mendapat petunjuk lokasi yang dituju, mereka menuju lokasi dan memantau situasi rumah yang mereka incar.

Setelah dirasa aman, komplotan ini membobol rumah dengan tugas dan peran masing-masing. Mereka mengambil barang berharga apapun yang mudah dibawa yang mereka lihat.

\"Komplotan ini biasanya mengambil barang barang yang mudah dibawa seperti handphone, laptop hingga perhiasan,\" pungkasnya.

AYO BACA : Wali Kota Positif Covid, Roda Pemerintahan di Malang Masih Berjalan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar