SUV Diprediksi Terus Menjadi Favorit di Pasar Otomotif 2021

  Senin, 07 Desember 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi (Suara.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Dampak pandemi Corona di sektor otomotif masih terasa, namun sektor produksi mesti move on dengan menyiapkan produk total baru, facelift, maupun kesinambungan dari model yang sudah ada. Utamanya mempertahankan daftar the best seller.  Brand Mercedes-Benz juga melakukan hal serupa.

Dilansir dari Suara.com, di Tanah Air sendiri, kategori Sport Utility Vehicle atau SUV diperkirakan masih menjadi favorit konsumen untuk 2021. Dikutip dari kantor berita Antara, trend tunggangan sport yang mendukung berbagai aktivitas seru tetap diminati.  

AYO BACA : Pemkot Surabaya Intensifkan Pengerukan untuk Antisipasi Banjir

"Bicara soal penjualan paling stabil, model GLC menjadi best seller yang cenderung konstan dari awal tahun. Bila dibandingkan dengan model lain, GLC termasuk paling stabil," papar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Choi Duk-jun.

Senada adalah pandangan Radite Erlangga, Department Manager Product, Pricing, and Ordering Management PT MBDI. Ia menyebutkan bahwa passenger car tipe 7-seater dengan banderol di bawah Rp1 miliar seperti Mercedes-Benz GLE yang baru saja meluncur menjadi model yang kian diminati konsumen produk carmaker berlogo three-pointed star di Indonesia.

AYO BACA : Keren! WhatsApp Bisa Terhubung Empat Perangkat Sekali

"Kami senang melihat hasil penjualan ini di Indonesia, kendaraan 7-seater dan di bawah Rp1 miliar mulai naik dan diminati. Harapannya, di waktu mendatang GLE bisa menjadi kontributor untuk penjualan Mercedes-Benz," papar Radite Erlangga.

Dipaparkannya pula bahwa penjualan mobil dari kategori SUV mengalami kenaikan setiap tahun. Tren ini, mengacu pada gaya hidup dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil serba guna dan ramah keluarga.

"Masyarakat merasa bahwa SUV adalah kendaraan paling tepat di Indonesia. Tahun ini lebih dari sepertiga penjualan kami di Indonesia adalah SUV. Angka ini terus bertambah tahun ke tahun. Trennya mungkin akan sama di tahun depan," tandasnya.

Dan, di beberapa negara tetangga, Radite Erlangga juga menyebutkan bahwa trend SUV tengah mendominasi pasar. Sebutlah Malaysia dan Thailand.

"SUV juga mulai diminati sebagai mobil untuk kebutuhan bisnis atau corporate. Saat ini, ada tren mengarah ke sana," tutup Radite Erlangga.

AYO BACA : Jumlah Tenaga Medis Meninggal Akibat Covid-19 di Jawa Timur Jadi yang Tertinggi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar