Bentrok dengan Polisi, 6 Pengikut HRS Tewas Tertembak

  Senin, 07 Desember 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Pistol (Pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Petugas Polda Metro Jaya menembak enam pengikut Habib Rizieq Shihab (HRS). Penembakan dilakukan karena keenam pengikut HRS melakukan penyerangan terhadap petugas yang sedang bertugas melakukan penyelidikan.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

"Terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan kepada kepada anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia sebanyak enam orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020), dilansir dari Republika.co.id.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Fadil menjelaskan kejadian itu terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta- Cikampek KM 50. Kejadian berawal saat petugas menyelidiki informasi soal pengerahan massa saat dilakukan pemeriksaan terhadap HRS di Mapolda Metro Jaya.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yg diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," tambahnya.

Fadil mengatakan terdapat 10 orang yang melakukan penyerangan, tetapi setelah enam rekannya ambruk, empat orang sisanya melarikan diri. Tidak korban jiwa maupun luka dari pihak kepolisian, hanya ada kerugian materi dari sebuah kendraaan rusak karena dipepet serta terkena tembakan dari kelompok yang melakukan penyerangan.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar