2 Maling di Malang Gondol Tanaman Hias Senilai Rp 120 Juta

  Selasa, 08 Desember 2020   Rizma Riyandi
Dua pencuri tanaman hias ditangkap di Malang Jawa Timur (Suara.com/Aziz Ramadani)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Dua maling pria berinisial BP dan MA yang merupakan warga Kabupaten Malang kompak mencuri ratusan tanaman hias berbagai jenis.

Dilansir dari Suara.com, akibar perbuatan mereka, korban berinisial AI warga Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang merugi sekitar Rp 120 juta.

AYO BACA : FPI Klaim Habib Rizieq Shihab Sudah Diintai Lama

Kapolsek Karangploso, AKP Bambang Sidik Achmadi mengatakan, kuat dugaan kedua pelaku mencuri dengan cara mencabuti tanaman dari pot tempat pembudidayaan tanaman hias milik korban, Kamis malam lalu (3/12/2020).

Pelaku masuk ke TKP dengan memanjat tembok pagar rumah korban.

AYO BACA : Kemnaker Terbitkan Surat Libur Pilkada Rabu 9 Desember 2020

\"Paginya, ketika korban bangun tidur dan melihat tanamannya yang terletak di belakang rumah, tanaman-tanaman tersebut sudah hilang dari pot,\" katanya, Senin (7/12/2020).

Ia melanjutkan, petugas yang melakukan penyelidikan mendapati ratusan tanaman korban berada di kediaman salah satu pelaku berinisial BP. Pelaku pun tak bisa mengelak saat diinterogasi.

\"Korban mengalami kerugian sekitar Rp 120 juta,\" ujarnya.

Kedua pelaku dijerat sesuai pasal 363 KUHP dengan hukuman paling lama 7 tahun penjara. Menindaklanjuti hal itu, Kapolsek Karangploso AKP Bambang mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Lantaran tanaman hias belakangan ini jadi tren dan nilai jualnya cukup menguntungkan.

AYO BACA : Sri Mulyani Bebaskan Pajak Impor 1,2 Juta Vaksin Sinovac Rp50,95 Miliar

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar