Cari Kendaraan Niaga Mini? Ayo Intip Daihatsu Hijet Berusia Lebih dari Setengah Abad

  Selasa, 08 Desember 2020   Rizma Riyandi
Daihatsu Hijet generasi kedua (1964) [Daihatsu].

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Survei Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) atau asosiasi produsen otomotif di Jepang menunjukkan telah terjadi tren peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan kendaraan niaga mini dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari Suara.com, fungsi penggunaan kendaraan niaga mini adalah untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Antara lain berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, sampai antar-jemput penumpang. Selain itu, lingkup penggunanya cukup mencakup pelanggan lanjut usia atau lansia.

AYO BACA : FPI Klaim Habib Rizieq Shihab Sudah Diintai Lama

Nah, salah satu produk yang difavoritkan adalah Daihatsu Hijet, produksi Daihatsu Motor Company Limited, Jepang.

Mobil yang masuk kategori kendaraan komersial ini berulang tahun ke-60 pada November 2020. Dalam kesempatan itu, Daihatsu mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaan dan dukungannya terhadap Hijet sejak diproduksi perdana.

AYO BACA : Kemnaker Terbitkan Surat Libur Pilkada Rabu 9 Desember 2020

Kekinian, Daihatsu Hijet terdiri dari tiga model dan digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial dan operasional pelanggan. Peruntukannya macam-macam, yaitu:

1. Model Truck digunakan terutama di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan.
\n2. Model Cargo dan Caddy, sebagai operasional pada bidang industri transportasi dan retail.

Dalam hal keamanan, Daihatsu Hijet dilengkapi sistem keamanan aktif Smart Assist. Sehingga, pelanggan bisa tetap beraktivitas sehari-hari dengan lebih aman, serta berbisnis lebih tenang. Dari semua keunggulan ini, terbukti Daihatsu Hijet mampu menjadi mitra bisnis yang tepat dan handal.

Sementara pengembangan Daihatsu Hijet juga fokus pada peningkatan fitur penting lainnya agar tetap lincah ketika digunakan dalam berbisnis sehari-hari. Contohnya kemudahan dalam melakukan bongkar-muat barang, membongkar kargo, daya tahan kendaraan,kemudahan dalam bermanuver yang memungkinkan kendaraan melaju di jalan yang sempit. Antara lain jalan setapak di area persawahan dan gang-gang kecil di pusat kota.

Sejak generasi pertama diluncurkan, secara akumulatif, hingga September 2020, Hijet telah diproduksi lebih dari 7,4 juta unit dengan 2,2 juta unit di antaranya masih digunakan sampai dengan saat ini.

AYO BACA : Sri Mulyani Bebaskan Pajak Impor 1,2 Juta Vaksin Sinovac Rp50,95 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar