Pengemudi Diduga Mabuk, Mobil CRV Seruduk Avanza di Jalan Kertajaya Surabaya

  Rabu, 09 Desember 2020   Rizma Riyandi
Mobil CRV Seruduk Avanza di Jalan Kertajaya Surabaya. (Beritajatim.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Seorang pengemudi mobil CRV hitam nopol L 1688 II menabrak Avanza putih nopol L 1605 JY sekitar pukul 23.15 WIB di Jalan Kertajaya, Surabaya, Selasa (8/12/2020). Pengemudi diduga mabuk sehingga kecelakaan terjadi.

Dilansir dari Beritajatim.com, Aang Gunaifi (25) petugas keamanan bank disekitar lokasi kejadian menjelaskan, mobil hitam CRV  dari arah Dharmahusada ke Jalan Kertajaya dengan kecepatan kencang. Sedangkan mobil Avanza putih jalan dari arah Pucang menuju ke ITS. Saat itu dirinya sempat mendengar mobil mengerem mendadak.

“Suara besutan ban itu terdengar seperti mobil yang dari arah Dharmahusada. Usai bunyi rem ada suara tubrukan bruak gitu,” jelas Aang kepada beritajatim.com, Rabu (9/12/2020).

Usai mendengar tubrukan keras ia pun mendekati lokasi kecelakaan. Sampai akhirnya ia melaporkan ke petugas untuk dilakukan pertolongan. Aang menjelaskan pengendara mobil hitam dikabarkan dalam kondisi tak normal. Diduga pengendara mobil CRV ini dalam kondisi mabuk.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

“Tadi kayaknya pengendara mobil itu mabuk. Gak ada korban jiwa atau luka parah,” lanjutnya.

Sementara Steaf (37) pengendara Avanza putih mengaku kaget melihat mobil hitam  seperti ngedrif atau rem mendadak. Karena melaju pelan, warga Denpasar, Bali yang berlibur ke rumah saudara di Surabaya ini pun tertabrak. Hingga akhirnya ia membanting stir ke kanan dan naik ke pendestrian taman jalan.

“Awalnya mobil hitam itu melaju kencang dan kayak ngerem panjang dan terdengar suara besutan ban. Sampai akhirnya menabrak mobil kita,” katanya.

Sementata itu beritajatim.com mencoba menemui pengendara mobil hitam yang diamankan petugas kepolisian oleh mobil patroli. Namun pihak rekan pengendara mobil CRV ini melarang. Bahkan seorang perempuan yang menurut petugas adalah keluarga supir mobil hitam ini melarang jurnalis mengambil gambar.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

“Maaf saya tidak nyaman dengan ini (perekaman video.red). Tolong dihentikan ya,” cetus wanita muda kulit putih ini.

Pihak kepolisian pun langsung mengevakuasi dua mobil yang sama-sama naik pendestrian dan terhenti usai menabrak pohon. Menurut petugas, kedua kendaraan ini terjadi kecelakaan dan tak ada korban jiwa.

Untuk sementara, petugas mengamankan seorang pendendara mobil CRV hitam untuk diperiksa. Menurut data sementara mobik Avanza putin dikendarai 4 orang dan Honda CRV hitam dikendarai seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya.

“Benar tadi ada kecelakaan dan saat ini masih kita data. Tapi yang terpenting kita evakuasi korban dan kendaraan dulu,” Briptu Rono petugas Unit Laka Polrestabes Surabaya.

Meski tak ada korban jiwa, pihak korban mengaku meminta ganti rugi supaya kendaraan diperbaiki. Sebab, pihak korban yang berlibur bersama keluarganya ini hendak balik ke Bali dalam waktu dekat ini.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar