Risma Akan Lakukan Hal Ini Setelah Melepas Jabatan Walikota Surabaya

  Rabu, 09 Desember 2020   Rizma Riyandi
Wali Kota Risma setelah nyoblos di TPS-nya dalam Pilkada Kota Surabaya (Suara.com/Dimas Angga)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Setelah mencoblos di TPS 01 Perumahan Taman Pondok Indah Surabaya, Wali Kota Risma sempat memberikan keterangan terkait nasibnya setelah tidak lagi menjabat sebagai wali kota.

Dilansir dari Suara.com, saat ditanya wartawan selepas menjabat apakah mau andai ditawari menjadi menteri, Risma tidak menjawab dengan spesifik.

"Nanti lah ya teman-teman. Aku dulu ditawari ya waktu sama Pak Bambang DH, aku minta jadi Kepala Dinas Pendidikan, ya mana mungkin insinyur Kepala Dinas Pendidikan kan, tapi aku bilang kenapa? Karena disitulah kita bisa merubah, memang lama hasilnya tapi itu akan dimulai dari pendidikan," kata Risma, Rabu (9/12/2020).

AYO BACA : Bawaslu Keluhkan 2 Ton Sampah APK Paslon Pilkada Surabaya

Risma juga menjelaskan kesibukannya jika nantinya selepas tidak menjabat lagi. Kemungkinan besar, dia mengaku akan membuka usaha.

"Saya belum tahu, yang jelas aku enggak merencanakan untuk apa pun, karena bagi saya jabatan itu amanah dan enggak boleh diminta. Jadi saya enggak merencanakan apa pun, tapi saya punya rencana untuk kegiatan-kegiatan saya," katanya.

Selain berencana menjalankan bisnisnya, Wali Kota Risma juga mengaku dapat tawaran mengajar di salah satu perguruan.

AYO BACA : Pengemudi Diduga Mabuk, Mobil CRV Seruduk Avanza di Jalan Kertajaya Surabaya

"Pertama, saya akan coba berbisnis, kedua ada beberapa perguruan tinggi meminta saya menjadi pengajar. Bikin usaha, ya macem-macem namanya juga usaha. Apa saja pokoknya bisa saya ambil," katanya.

Saat ditanya perihal berangkat ke Jakarta, seperti yang sempat dilontarkan DPD PSI Surabaya, Risma hanya menjawab singkat. "Gimana maksudnya? Apa aku coba jualan di Jakarta gitu ta?" ungkap Risma sambil tertawa.

Sebelumnya, dilansir dari Beritajatim.com, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi TPS 1 Kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung Surabaya dengan berjalan kaki, Rabu (9/12/2020).

Walikota perempuan pertama Surabaya ini berjalan dengan didampingi suami dan putrinya. Sepanjang perjalanan ke TPS yang berjarak kurang lebih satu kilo meter dari kediamannya, Risma tampak menyapa warga sekitar. Tak segan dia memanggil tetangga dan menanyakan apakah sudah menggunakan hak pilihnya. “Bu, sudah nyoblos?,” ujar Risma saat berpapasan dengan tetangganya.

Sepanjang perjalanan, Risma bercanda gurau dengan tetangga yang dia jumpai. Sesekali, Risma juga melayani warga yang meminta foto dengannya. Risma melakukan pencoblosan di TPS 1 dekat kediamannya. Risma dalam data pemilih, ada di urutan nomer 110 dari daftar pemilih yang ada di TPS 1.

AYO BACA : Soal Polisi Tembak mati Laskar FPI, PWI: Jangan Ragu untuk Investigasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar