Pemprov Jatim Pastikan Pilkada Serentak Tak Jadi Klaster Covid-19

  Kamis, 10 Desember 2020   Rizma Riyandi
Pilkada

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan pilkada serentak di beberapa TPS.

Dilansir dari Republika.co.id, peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman, serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu yang ditinjau adalah TPS 8 di Desa Manduro, Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

AYO BACA : PILKADA SURABAYA: Machfud Arifin Kalah Telak di TPS Tempatnya Mencoblos

\"Pilkada serentak saat ini, kita sudah melakukan monitoring dari dua hari kemarin, mulai dari Gresik, Sidoarjo, Malang, dan selanjutnya kami akan menujuĀ  kota Pasuruan\" kata Khofifah, Rabu (9/12/2020).

Secara khusus, Khofifah juga mengapresiasi langkah KPPS yang menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Khofifah menyebut, langkah ini harus dilakukan di tiap TPS nuntuk mencegah penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Quick Count Sementara Poltracking: Eri-Armuji 57,09% Machfud-Mujiaman 42,91%

\"Memang KPPS harus tegas dan menjalankan Prokes dengan ketat, ini hajat kita bersama, ini tugas kita juga untuk memastikan kesehatan masyarakat terjaga,\" ujarnya.

Selanjutnya, Khofifah beserta rombongan melanjutkan peninjauan pelaksanaan pilkada dengan penerapan Prokes di TPS 10 Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Khofifah berharap, Pilkada berjalan aman, damai, dan kondusif serta tidak memunculkan klaster baru. Dirinya mengimbau agar keadaan seperti ini tetap dijaga sampai pada tahapan terakhir penetapan pimpinan terpilih.

\"Harapannya pilkada aman, damai, kondusif dan tidak muncul klaster baru karena Prokes sudah dijalankan dengan ketat,\" kata dia.

Khofifah kembali mengingatkan dan menegaskan semua harus pada posisi saling mengingatkan dan saling menjaga karena penyebaran Covid-19 masih belum berakhir.

\"Semoga pilkada kali ini menghasilkan pemimpin yang amanah dan bisa mensejahterakan rakyat. Mari kita jaga kondisi aman, damai, dan kondusif ini,\" ujarnya.

AYO BACA : Komnas HAM Temukan Fakta Baru soal Penembakan Laskar FPI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar