PDIP Jatim Klaim Unggul di 11 Kabupaten/Kota

  Kamis, 10 Desember 2020   Rizma Riyandi
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi. (Beritajatim.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) optimistis bisa mempertahankan kepemimpinan di kabupaten/kota yang secara tradisional sebagai ‘basis’ Banteng di Pilkada 2020.

Dilansir dari Beritajatim.com, data awal hasil quick count internal maupun eksternal yang masuk, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan unggul di beberapa kabupaten yang sebelumnya dipimpin kepala daerah bukan dari PDIP.

“Data yang dihimpun teman-teman BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDI Perjuangan Jatim hingga jam 5 sore tadi, paslon kita unggul di 11 kabupaten/kota. Yang lainnya, hasil suaranya masih dihimpun,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi di kantor DPD Jatim Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Rabu (9/12/2020).

AYO BACA : PILKADA SURABAYA: Machfud Arifin Kalah Telak di TPS Tempatnya Mencoblos

Daerah yang secara tradisional kepemimpinannya dipegang kader PDI Perjuangan, tambah Kusnadi, hitungan internal maupun quick count lembaga survei, menunjukkan hasil menggembirakan.

Dia mencontohkan Kota Surabaya yang dalam tahapan pilkada 2020 berjalan, PDI Perjuangan seperti dikepung, dan menghadapi politik uang serta politik pecah belah, namun pasangan Eri Cahyadi-Armudji tetap teratas di semua quick count lembaga survei.

“Ini membuktikan kepahlawanan arek-arek Surabaya dalam memenangkan Eri-Armudji,” sebut Kusnadi.

AYO BACA : Quick Count Sementara Poltracking: Eri-Armuji 57,09% Machfud-Mujiaman 42,91%

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Jatim ini juga menyebut daerah lain yang juga menunjukkan kemenangan bagi pasangan calon yang diusung PDIP. Di antaranya Kabupaten Kediri, Ngawi, Trenggalek, Banyuwangi, Ponorogo, Kabupaten Malang, Sumenep, Gresik, Situbondo dan Kota Blitar.

Sementara, di tiga daerah, jago PDI Perjuangan berhasil merebut kepemimpinan. “Seperti Ponorogo, Gresik dan Situbondo, ini termasuk kabupaten/kota baru yang bakal dipimpin pasangan calon kita. Sebelumnya pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan belum pernah menang di daerah ini,” terang Kusnadi,

“Dan, di 11 kabupaten/kota tadi, kita memberangkatkan kader PDI Perjuangan, baik sebagai calon kepala daerah, wakil kepala daerah, atau kedua-duanya seperti Surabaya dan Banyuwangi,” imbuh dia.

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno menambahkan, meski hasil awal PDI Perjuangan masih unggul di 11 kabupaten/kota, pihaknya tetap optimistis mampu memenangkan pilkada di Jatim sesuai target. Yakni, menang di 13 kabupaten/kota.

“BSPN Jatim masih mengcollect hasil suara dan prosesnya masih berjalan. Kami optimistis bisa memenangkan pilkada minimal di 13 kabupaten/kota,” pungkas Untari.

AYO BACA : Komnas HAM Temukan Fakta Baru soal Penembakan Laskar FPI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar