Juaranya Mobil Mini, All-New Nissan Roox Punya Berbagai Fitur Canggih Ini

  Kamis, 10 Desember 2020   Rizma Riyandi
Pilot seat pada All-New Nissan ROOX berdimensi imut [Nissan Global].

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Penggemar mobil mini pasti sudah mengenal All-New Nissan Roox. Mobil imut yang disebut kei car dalam ranah otomotif Jepang ini merebut penghargaan "Kei Car of the Year" di kompetisi "Japan Car of the Year 2020-21".

Dilansir Suara.com dari kantor berita Antara, salah satu faktor yang membuat para juri jatuh hati adalah sistem bantuan pengemudi ProPILOT. Selain itu, nilai bagus diperoleh dari performa, kenyamanan mengemudi, serta teknologu canggih.

AYO BACA : Pandemi Disebut Jadi Faktor Kekalahan MAJU di Pilkada Surabaya

"Meski tergolong mobil kecil, nilai praktis, kemudahan kontrol dan performa on-road All-New Nissan Roox sangat stabil," nilai tim juri, yang dikutip kantor berita Antara dari siaran pers Nissan Global, awal pekan ini (7/12/2020).

Selain itu, kualitas interior yang tinggi dan kenyamanan jok juga menjadi poin lebih bagi All-New Nissan Roox.

AYO BACA : Jokowi 'Letoi' Tuntaskan Kasus HAM

"Nissan mendapatkan penghormatan atas penghargaan untuk All-New Nissan Roox, yang dipilih para juri menjadi Car of the Year Jepang. Menyusul kemenangan tahun lalu untuk Nissan Dayz, penghargaan baru ini membuktikan kekuatan mobil kei kami dan teknologinya," sambut Asako Hoshino, wakil presiden eksekutif Nissan.

Lebih detail tentang teknologi yang disematkan di mobil mungil ini, terdapat Nissan Intelligent Mobility sebagai trade-mark Nissan, termasuk di dalamnya adalah sistem bantuan pengemudi ProPILOT. Fitur ini dirancang untuk mengurangi kelelahan karena mengemudi jarak jauh atau menghadapi kemacetan di jalan raya.

Juga tersedia fitur Intelligent Forward Collision Warning untuk memantau dan memberikan peringatan kepada driver jika ada objek atau kendaraan lain yang tiba-tiba berhenti.

Sejak dipasarkan sebagai edisi pertama dengan Nissan Dayz Roox pada 2009, All-New Nissan Roox laku 612.000 unit.

AYO BACA : PDIP Jatim Klaim Unggul di 11 Kabupaten/Kota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar