Rekomendasi Mobil MPV yang Sering Diburu Konsumen

  Sabtu, 12 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Salah satu mobil MPV Suzuki Ertiga

AYOSURABAYA.COM--Mobil bekas saat ini terutama jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV), terdapat beberapa model yang memiliki harga stabil. Dalam artian bertahan atau tidak terlalu jatuh.

Menurut salah satu pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, Mitsubishi Xpander masih menjadi mobil dengan harga lebih stabil dibandingkan kompetitor di kelasnya.

"Kami sempat pegang barangnya, kalau dibandingkan dengan Toyota Veloz tetap lebih laku Mitsubishi Xpander. Harga juga lebih bagus Xpander," ujar Herjanto, Jumat (11/12/2020).

Ia menambahkan, untuk harga Mitsubishi Xpander bekas saat ini berada di kisaran harga Rp210-220 juta. Sementara harga Toyota Veloz bisa di bawah Rp200 juta.

Berdasarkan pengalaman, Herjanti menyebutkan bahwa konsumen tetap masih memilih untuk membeli Mitsubishi Xpander. Saalh satu alasannya, mungkin faktor desain lebih menarik.

"Di dealer paling lama seminggu, belum dibereskan atau dalam arti belum dirapikan untuk menaikkan harga jual saja sudah laku. Mitsubishi Xpander mudah untuk menjualnya, namun untuk mendapatkan barangnya kembali susah," kata Herjanto.

Selain itu, sambungnya, pembeli mobil Mitsubishi Xpander juga tidak terpengaruh warna. Walaupun sebagian kecil ada yang tetap mempertimbangkan cat body.

Dengan alasan ketersediaan unitnya jarang, Harjanto menyebutkan bahwa mayoritas konsumennya lebih terima warna apa saja. Termasuk untuk produksi 2017 saat pertama kali mobil ini meluncur.

Barangnya semakin langka atau lebih jarang ditemui karena model barunya juga tidak ada. Jadi produk itu berputar di situ-situ saja.

"Secara umum, mobil bekas dengan harga stabil adalah Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Kalau Toyota Avanza dan Toyota Xenia yang laku malahan produksi tahun lama. Antara 2012 ke bawah, kalau tahun muda kurang laku," tutup Herjanto.

Well, ada yang menginginkan mobil bekas seperti yang disebutkan di atas? Harganya ternyata tidak banyak berubah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar