Kasus Narkoba di Malang Didominasi Pelajar dan Mahasiswa

  Jumat, 18 Desember 2020   Rizma Riyandi
Pemusnahan narkoba. (Jatimnow)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang memusnahkan barang bukti (BB) narkotika dari hasil persidangan.

Dilansir dari Republika.co.id, Kasi BB dan Barang Rampasan Kejari Kota Malang, Ferdinan Cahyadi menjelaskan dalam rentang waktu Agustus - Desember 2020, total narkoba yang dimusnahkan terdiri dari ganja 26 perkara, sabu 95 perkara, pil LL inex dari 19 perkara serta timbangan dan ponsel.

AYO BACA : Eri Cahyadi-Armuji Menangkan Pilkada Surabaya!

\"Total ganja yang dimusnahkan seberat 1686,75 gram, sabu 1416,22 gram, dan pil LL 140.533 dengan cara dibakar dan dihancurkan,\" jelas Ferdi mewakili Kejari Kota Malang, Andi Darmawangsa, Kamis (17/12/2020).

Ia menyebut tahun ini didominasi perkara narkotika.

AYO BACA : Update Kasus Covid-19 di Indonesia Kamis 17 Desember 2020

\"Tahun ini dan tahun sebelumnya paling banyak kasus yang disidangkan ya kasus narkotika,\" tegasnya.

Kasubag Umum BNN Kota Malang, Yudha Wirawan menuturkan dalam kasus narkotika kalangan pelajar dan mahasiswa yang paling banyak terjerat.

\"Padahal banyak mahasiswa yang pulang kampung, tapi tetap saja trennya berkutat di kalangan tersebut. Untuk itu upaya kami untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkotika yaitu maksimalkan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),\" ujar Yudha.

AYO BACA : Ini Tampilan Yamaha NMAX 160

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar