Daihatsu Siap Rilis Mobil Hybrid ke Indonesia, Ini Bocorannya

  Jumat, 18 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Logo Daihatsu

AYOSURABAYA.COM--Daihatsu siap merilis menghadirkan mobil hybrid ke Indonesia. Teknologi yang akan digunakan adalah milik Toyota.

"Pada dasarnya, kami itu kan group Toyota. Kalau secara teknologi hybrid yang dipakai Daihatsu itu akan seperti Toyota," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, saat bincang virtual bersama awak media, Kamis (17 Desember 2020).

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Amel ini mengatakan, sama seperti Toyota akan mengeluarkan hybrid, Daihatsu juga akan keluarkan hybrid.

"Tahunnya berapa ya ikut saja dengan Toyota. Karena bukan Daihatsu yang bikin hybrid-nya," tegas Amel.

Sebelumnya Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam memastikan Toyota mulai memproduksi mobil hybrid di Indonesia pada 2022.

Dijelaskan Bob, untuk teknologi hybrid Toyota sebenarnya memiliki dua alternatif untuk pasar Indonesia. Pertama, menurutnya adalah dengan membuat produk hybrid yang benar-benar baru. Sedangkan opsi selanjutnya adalah meng-hybrid-kan model yang sudah ada.

"Kalau kita mempertimbangkan industri otomotif yang sudah ada, lebih baik kita menghybridkan model yang sudah ada," tutur Bob Azam.

Saat ini di Indonesia sudah ada beberapa mobil hybdrid Toyota, mulai dari Prius, C-HR, Camry, Alphard, dan Corolla Cross. Tetapi semua mobil itu tidak diproduksi di Indonesia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar