Sidoarjo Bakal Terapkan Jam Malam Saat Libur Nataru

  Sabtu, 19 Desember 2020   Rizma Riyandi
Patroli polisi (Jatimnow)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Pemberlakuan jam malam akan diterapkan saat libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dilansir dari Republika.co.id, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, situasi Covid-19 di Kota Delta saat ini masih berada di zona oranye.

AYO BACA : Eri Cahyadi-Armuji Menangkan Pilkada Surabaya!

"Situasi Covid-19 di wilayah kita masih mengkhawatirkan. Agar tidak sampai kembali zona merah, ketika libur Nataru akan diberlakukan jam malam lagi di Sidoarjo," ujar Sumardji, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan harus terus dimassifkan ke seluruh lapisan masyarakat.

AYO BACA : Update Kasus Covid-19 di Indonesia Kamis 17 Desember 2020

Polri bersama TNI serta stakeholder terkait bersinergi melakukan kegiatan tersebut. Kata Sumardji, agar masyarakat tidak kendor bahwa saat ini semua masih berjibaku melawan Virus Corona.

Sumardji menambahkan bahwa antisipasi agar tidak sampai berubah menjadi zona merah. Bukan tidak mungkin akan memberlakukan kembali peraturan jam malam dan pos cek poin.

"Dalam waktu dekat akan kami bahas bersama Forkopimda Sidoarjo. Langkah apa yang akan kami ambil guna mencegah ke zona merah penyebaran Covid-19," imbuh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Sumardji berharap, masyarakat agar tetap di rumah saja dan selalu mematuhi 3M protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami menghimbau kepada masyarakat supaya terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," pungkasnya.

AYO BACA : Ini Tampilan Yamaha NMAX 160

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar