Kafe di Sememi Dirazia, 10 Orang Diamankan

  Senin, 21 Desember 2020   Rizma Riyandi
Kafe Planet Rasa Sayang Sememi Surabaya Dirazia, 10 Orang Diamankan. (Jatimnow)

BENOWO, AYOSURABAYA.COM -- Kafe Planet Rasa Sayang di Sememi, Benowo, Surabaya dirazia petugas gabungan, Jumat (18/12/2020) malam. 

Dilansir dari Republika.co.id, penggerebekan dipimpin Kapolsek Benowo Kompol Hakim bersama Satpol PP. Saat petugas sampai di lokasi, kafe tersebut terlihat tertutup, namun di dalamnya masih tetap beroperasi.

AYO BACA : Eri Cahyadi-Armuji Menangkan Pilkada Surabaya!

"Benar, saat kami sampai di sana, tampilan luar seakan-akan tertutup. Tapi setelah kami cek, ternyata ada aktivitas di dalamnya. Ada 10 orang yang kami amankan. Kami data, kemudian nanti di swab. Sementara saat ini masih proses pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Hakim, Sabtu (19/12/2020).

Hakim mengatakan saat penggerebekan itu ada beberapa orang yang mencoba menghindar dari pemeriksaan petugas. Namun karena sudah diblokade akhirnya tidak ada yang bisa lari.

AYO BACA : Megawati Pecat Anugrah Ariyadi dari Keanggotaan PDIP

Sepuluh orang yang diamankan, rencananya akan dilakukan sidang tipiring pada bulan Januari mendatang di Polrestabes Surabaya. Selanjutnya mereka akan di tes swab di Puskesmas Sememi.

"Kalau nanti kami ketahui buka lagi, ya sesuai Perwali 33 tahun 2020 akan kami beri police line atau garis polisi," tegas Hakim.

Ia mengatakan penindakan ini merupakan rangkaian dari operasi yustisi protokol kesehatan (prokes), sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Hakim menegaskan tidak akan padang bulu. Apabila menemukan pelanggaran mengenai prokes akan dilakukan penindakan sesuai peraturan yang berlaku.

"Kami mengimbau kepada masyarakat supaya benar-benar mentaati peraturan pemerintah terkait Covid-19. Cuci tangan, jaga jarak, dan tak lupa memakai masker. Jangan berkerumun," pungkasnya.

AYO BACA : Ini Tampilan Yamaha NMAX 160

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar