Hari Ini Sampai 3 Lanuari, Taman Nasional Baluran Situbondo Ditutup!

  Senin, 21 Desember 2020   Rizma Riyandi
Burung Merak di Taman Nasional Baluran Situbondo (Beritajatim.com)

SITUBONDO, AYOSURABAYA.COM -- Taman Nasional Baluran di Situbondo kembali ditutup. Kebijakan ini sekaligus melarang aktivitas untuk kunjungan umum maupun wisatawan.

Dilansir dari Beritajatim.com, penutupan mulai dilakukan sejak Senin 21 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 mendatang.

AYO BACA : Kafe di Sememi Dirazia, 10 Orang Diamankan

“Kami berkirim ke Satgas Covid 19 Situbondo untuk penutupan, kemudian mendapat rekomendasi penutupan,” kata Kepala Balai Taman Nasional Baluran, Pudjiadi, Senin (21/12/2020).
Konten Promosi

Penutupan ini berdasarkan arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo, dan dalam upaya untuk meminimalkan dampak resiko semakin meluasnya Covid-19 bagi pengunjung, petugas, pelaku wisata, dan masyarakat.

AYO BACA : Jangan Datangi Tempat Ini Selama Musim Liburan!

Ini juga tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE. 864/T.37/TU/KSA.1/12/2020 Tentang penutupan kunjungan wisata pada objek dan daya tarik wisata alam Taman Nasional Baluran.

“Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi keputusan ini, serta terus menerapkan protokol kesehatan Covid 19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Taman Nasional Baluran sempat ditutup pada 23 Maret 2020 dan dibuka kembali pada 18 Agustus 2020. Pihak taman nasional juga menerapkan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung maupun wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

AYO BACA : Waspada! Jambret di Surabaya Merajalela, 5 Kali dalam Sepekan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar