Truk Bermuatan Ribuan Bebek Tabrakan di Pulorejo Jombang, 2 Pemotor Tertimpa

  Selasa, 22 Desember 2020   Rizma Riyandi
Truk Bermuatan Ribuan Bebek Tabrakan di Pulorejo Jombang, 2 Pemotor Tertimpa. (Beritajatim.com)

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM -- Sebanyak dua pemotor tertimpa bodi truk di Jalan Raya Pulorejo, Ngoro, Jombang, Selasa (22/12/2020). Hal itu setelah dua truk terlibat kecelakaan di jalur tersebut. Salah satu truk bermuatan ribuan bebek.

Dilansir dari Beritajatim.com, meski kondisi truk hancur dan terguling, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB ini. Jalan raya yang menghubungkan Jombang-Pare macet untuk beberapa saat. Beberapa saat kemudian, petugas dari Satlantas Polres Jombang datang ke lokasi guna melakukan olah TKP.

AYO BACA : Diwajibkan Pemerintah, Tim Ahli NU Malang Nilai Rapid Test Antigen Tidak Efektif

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan itu antara truk gandeng nopol AG 9695 UR dengan truk nopol AG 8347 UE yang bermuatan ribuan ekor bebek. Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan bebek melaju dari arah timur. Sedangkan, truk gandeng dari arah sebaliknya.

Mendekati jalan menikung kiri, haluan terlalu ke kanan sehingga menabrak truk gandeng nopol AG-9695-UR yang dikemudikan Ahmadi (42), warga Dusun Bumpung, Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

AYO BACA : Muhammadiyah Mundurkan Waktu Subuh 8 Menit, Begini Alasannya

Akibat benturan itu, truk Mitsubishi nopol AG-8347-UE yang dikemudian Erwin Yudha Wibowo (28), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kediri, terguling ke kiri dan mengenai dua sepeda motor. Masing-masing Honda Supra nopol L-3369-BB dan Honda Beat nopol S-5938OAB. Dua kendaraan itu hendak menyebrang dari selatan ke utara.

“Pengendara motor Beat bernama Obi mengalami retak pada kaki, sedangkan pengendara Honda Supra bernama Siti Aminah mengalami retak di bagian pundak. Keduanya dilarikan ke RSK (Rumah Sakit Kristen Mojowarno). Kedua sopir truk juga terluka,” kata Sulaiman.

Sementara itu, Komariyah (52) warga di sekitar lokasi mengatakan, saat kejadian dirinya sempat mendengar ada suara mirip ban meletus yang diikuti dengan benturan hebat antara dua truk tersebut. Pada saat bersamaan, anaknya yang benama Roby Alansyah (17) yang mengendarai honda Beat S 5938 QBA hendak keluar dari pagar rumah.

Akobat kerasnya benturan membuat truk yang membawa ribuan ekor bebek itu terguling dan menimpa Roby. Bukan itu saja, seorang perempuan pengendara Honda Supra L 3369 BB bernama Siti Aminah juga mengalami nasib yang sama.

“Jadi ada lima orang yang mengalami luka dalam kecelakaan beruntun tersebut. Dua pengendara motor, dua sopir, dan satu penumpang truk. Mereka dirawat di beberapa rumah sakit. Yakni RSK Mojowarno, RSUD Jombang, serta Puskesmas Ngoro. Kerugian materi ditaksi Rp 10 juta,” pungkas Sulaiman.

AYO BACA : Hadang Eksekusi Lahan Kemiri Sidoarjo, Warga Blokir 5 Titik Akses Masuk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar