Daftar HP yang Tidak Bisa Akses WhatsApp pada 2021

  Rabu, 23 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Logo WhatsApp.(Pixabay)

AYOSURABAYA.COM--Aplikasi perpesanan WhatsApp segera menghentikan dukungannya untuk beberapa ponsel Android dan iOS mulai Januari 2021. 

Platform perpesanan itu tidak akan mendukung ponsel dengan sistem operasi lebih lawas dari iOS 9 dan Android 4.0.3.

Untuk mengatasi masalah ini, pada halaman dukungan, WhatsApp merekomendasikan kamu untuk menggunakan versi terbaru dari sistem operasi, agar tetap bisa mengakses dan menggunakan WhatsApp.

Dilansir dari BGR, Rabu (22/12/2020), pengumuman ini menunjukkan bahwa semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan untuk WhatsApp.

Jika kamu memiliki model iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, maka harus segera memperbarui perangkat lunak ke iOS 9 atau versi lebih baru jika ingin terus menggunakan WhatsApp.

Sebagai informasi, iPhone 6S, 6 Plus, dan iPhone SE generasi pertama dapat diperbarui ke iOS 14.

Sementara itu dalam kasus ponsel Android, tidak banyak perangkat Android yang masih menjalankan perangkat lunak lama sehingga pengumuman ini mungkin tidak memengaruhi terlalu banyak pengguna.

Beberapa daftar ponsel Android yang akan kehilangan dukungan WhatsApp antara lain HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2.

Untuk berjaga-jaga, pastikan ponsel Android pengguna memiliki sistem operasi 4.0.3 atau versi yang lebih baru.

Jika pengguna tidak tahu sistem operasi mana yang dijalankan di perangkat, pengguna dapat mengeceknya sendiri dengan membuka setelan.

Bagi pengguna Android, buka Settings > About System atau About Device lalu lihat versi Android yang digunakan perangkat.

Sementara untuk pengguna iPhone, buka Settings > General > Information dan pengguna dapat melihat versi iOS apa yang digunakan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar