Honda Bakal Merenkarnasi Motor Lawas, Begini Bentuknya

  Rabu, 23 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Logo Honda

AYOSURABAYA.COM--Honda diprediksi memproduksi kembali beberapa motor lawas ikonik, termasuk Honda Monkey dan juga versi baru C70 yang dinamai Super Cub C125.

Namun, tak berhenti disitu, perusahaan asal Jepang ini disinyalir bakal kembali menghidupkan sebuah motor trail mini yang dinamai Honda Dax.

Dilansir dari Rideapart, Rabu (23/12/2020), rumor tersebut mencuat usai media asal Jepang, Young Machine merilis perkiraan desain dari motor yang diprediksi bakal berkapasitas 125cc.

Selain itu, menurut pengajuan merek dagang baru-baru ini dengan Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) dan Kantor Paten dan Merek Dagang AS, dugaan ini kianĀ  konkret, bahwa Honda sedang dalam proses menghidupkan kembali Dax.

Pada bulan Juni 2020, Honda mengajukan permohonan merek dagang untuk kata "Trailsport" dengan PTO AS, yang kemudian diterbitkan pada bulan Oktober. Pada 16 Desember 2020, Honda kemudian mengajukan permohonan merek dagang "ST125" ke EUIPO.

Karena penunjukan ST dan "Trailsport" mengusung nama yang sama dengan motorĀ  mini Honda di tahun 70-an, alasan untuk mencurigai bahwa Honda ingin melakukan reinkarnasi pun kian kuat.

Rumor ini juga menjadi indikasi bahwa tren nostalgia pada kendaraan-kendaraan lawas sedang naik daun, membuat pabrikan motor kini mulai banyak menghidupkan ulang motor jadul mereka yang sudah lama berhenti diproduksi, dengan spesifikasi ala motor baru tentunya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar