100 Motor Disita Saat Pembubaran Balapan Liar di Sidoarjo

  Minggu, 27 Desember 2020   Rizma Riyandi
100 Motor Disita Saat Pembubaran Balapan Liar di Sidoarjo. (Jatimnow)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Balap liar di Jalan Jenggolo dan Porong, Sidoarjo dibubarkan polisi pada Sabtu (26/12/2020) dini hari. Dari tindakan polisi tersebut, ada 100 unit motor di lokasi diamankan.

Dilansir dari Republika.co.id, pengepungan arena balap liar itu dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto. Para pebalap liar dan penonton tidak berkutik dan hanya bisa pasrah.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

\"Baik itu joki, pemilik motor dan mereka yang melakukan taruhan kami bawa ke Mako Polresta Sidoarjo beserta barang bukti motornya,\" terang Deny Agung.

Deny menambahkan, tidak hanya diberikan tindakan tilang, para pebalap liar itu diwajibkan mengikuti rapid test dan tes urine. Juga dipanggil orangtua mereka untuk diberikan pembinaan.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

\"Motornya banyak tidak sesuai standar. Seperti menggunakan knalpot brong. Akan minta supaya diperbaiki atau dikembalikan ke standarnya,\" tegasnya.

Menurut Deny, razia dan pembubaran balap liar akan terus digencarkan menjelang malam Tahun Baru 2021 untuk kondusifitas Sidoarjo.

\"Diharapkan melalui razia seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo berlangsung kondusif,\" pungkasnya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar