Kisah Everton Berada di Papan Atas Liga Utama Inggris

  Minggu, 27 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Logo Everton

AYOSURABAY.COM--Kegagalan Leicester City memetik poin penuh kala menghadapi Manchester United berhasil dimanfaatkan oleh Everton. The Toffees sukses membungkam Sheffield United, 1-0, pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB. Berkat tambahan tiga angka di laga Boxing Day ini, Everton merangsek dari peringkat keempat untuk menggeser The Foxes di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

The Toffees mengoleksi 29 poin dan hanya terpaut dua poin dari Liverpool, yang baru memainkan laga pekan ke-15 saat menerima lawatan West Bromwich Albion, Senin (28/12) dini hari WIB. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku, tidak pernah menyangka bisa membawa The Toffees bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, terutama berada di peringkat kedua saat Liga Primer Inggris tengah bersiap memasuki libur musim dingin.

''Tentu, kami senang berada di peringkat kedua klasemen semenetara. Pada awal musim, kami tidak pernah menyangka bisa berada di posisi ini. Namun, kini kami sudah berada di posisi yang cukup bagus dan bertekad untuk tetap berada di sini. Target kami juga tetap sama, tampil di kompetisi Eropa pada musim depan,'' tutur Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (27/12). 

Di laga kontra The Blades, Everton sukses memastikan raihan poin penuh via gol semata wayang Gylfi Sigurdsson pada menit ke-80. Ancelotti pun menyebut, kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan di laga ini adalah soliditas dalam bertahan dan sabar dalam membongkar lini belakang lawan. 

Kendati begitu, pelatih asal Italia itu mengakui, The Blades merupakan lawan yang tangguh. Eks pelatih AC Milan itu menilai, Sheffield merupakan tim dengan semangat juat yang tinggi dan tidak mudah untuk ditaklukan. 

''Ini bukan laga yang mudah. Sheffield United adalah tim yang bagus, yang tampil dengan intensitas dan semangat tinggi. Kami tahu, kami bukanlah tim terbaik, tapi kami merupakan tim yang solid. Kami bisa tampil bertahan dan menemukan momen yang tepat untuk mencetak gol,'' tutur Ancelotti.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar