Yamaha Gelar Kejuaraan e-Sport

  Minggu, 27 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Gubernur Ganjar Pranowo (dua dari kanan) dan Head Brand Activation & Marcomm Central Java dan DIY Yamaha DDS 3 Zaldiansyah (dua dari kiri) dalam acara talkshow dan final PUBG di FSS Yamaha Semarang (ayosemarang.com/Vedyana)
SEMARANG, AYOSURABAYA.COM--Kejuaraan e-sport War From Home Central Java Governor Cup 2020 diharapkan mampu menjadi wadah para gamers pemula untuk bisa berprestasi.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, meski di tahun ini kejuaran e-sport ditutup dengan gelaran PUBG, tak menutup kemungkinan  akan kembali digelar kejuaraan e-sport di tahun 2021 mendatang.
 
"Kita adakan dua kali ini ternyata antusiasnya banyak. Rencana kalau memungkinkan bisa saja kita gelar kembali," ujarnya usai acara talkshow dan final PUBG di FSS Yamaha Semarang, Minggu (27/12/2020).
 
Adapun sebelumnya, telah terselenggaran 2 kejuaraan yang diselenggarakan bersama FSS Yamaha Semarang tersebut, yaknI MLBB dan Free Fire. Ganjar menambahkan, jika kejuaraan e-sport yang diselenggarakan sejak bulan Oktober lalu ini mendapat respon positif dari beberapa pihak.
 
Ganjar pun berharap ajang ini bisa menjaring lebih banyak talenta-talenta gamer di Jawa Tengah. Pihaknya siap menggandeng berbagai pihak untuk nyengkuyung kejuaraan e-sport tersebut. "Dan ternyata teman-teman dari Jakarta kemarin mengapresiasi ini, dan ada ajakan kerjasama, saya oke saja. Dan ternyata tim-tim di daerah juga sudah banyak," imbuhnya.
 
Sementara itu, Head Brand Activation & Marcomm Central Java dan DIY Yamaha DDS 3 Zaldiansyah menerangkan, dalam kejuaraan PUBG kali ini ada sekitar 200 tim yang berpartisipasi. Yang mana di awal-awal diperkirakan diikuti sekitar 100 tim saja.
 
"Hampir 200 tim yang terlibat. Untuk satu tim ada 5 sampai 7 player. Kita gelar kegiatan ini hampir membutuhkan waktu satu minggu sampai di final ini," ucapnya.
 
Ia menerangkan, kejuaraan e-sport juga pernah digelar Yamaha Sebelumnya. Yang mana, animo masyarakat dinilainya sangat baik. Terbukti dari gelaran tersebut, selalu dipenuhi oleh penonton.
 
"Sebelum pandemi kan kita juga pernah ngadain di salah satu Mall di Semarang dan Jogja. Animo masyarakat luar biasa. Yang nonton itu banyak sekali. Karena saat ini masih pandami, makanya kejuaraan kali ini diselenggarakan online," katanya.
 
Pihaknya pun berencana akan kembali menggelar kejuaraan e-sport untuk tingkat Jateng-DIY. "Januari kita rencanakan gelar lagi, Kalau nggak MLBB ya PUBG," tambahnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar