Berkerumun, Pertunjukan Ojung di Pasuruan Dibubarkan Polisi

  Senin, 28 Desember 2020   Rizma Riyandi
Pertunjukkan Ojung Dibubarkan (Jatimnow)

PASURUAN, AYOSURABAYA.COM -- Pertunjukan ojungĀ  dalam sebuah hajatan di Dusun Krangking timur, Desa Dukuhsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan dibubarkan polisi sekitar pukul 15.00 WIB pada Minggu (27/12/2020).

AYO BACA : PSSI Sampang \'Ngeyel\' Bikin Kompetisi Internal, Pertandingan Ricuh

Dilansir dari Republika.co.id, Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto mengatakan, pembubaran dilakukan lantaran kegiatan tersebut menciptakan kerumunan warga. Sebab kerumunan di masa Pandemi Covid-19 masih dilarang, sesuai maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan tentang kepatuhan protokol kesehatan.

AYO BACA : Gara-gara Positif Covid-19, 2 Sejoli di Tulungagung Ijab Kabul Virtual

\"Pertunjukan tanding ojung itu kita bubarkan karena melanggar maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan tentang kepatuhan protokol kesehatan,\" jelas Sukiyanto.

Sukiyanto menambahkan bahwa penyelenggara kegiatan pertandingan ojung itu adalah Abdul Latif, warga Dusun Godong, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo.

Pertunjukan ojung di Pasuruan yang dibubarkan polisi lantaran melanggar protokol kesehatan. Menurutnya, warga yang berkerumun sempat berkelit saat polisi melakukan tindakan pembubaran acara. Namun polisi kemudian menyampaikan isi maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan tersebut disertai konsekuensinya jika tetap nekat meneruskan acara.

AYO BACA : Jadi Menteri, Donatur Minta Sandiaga Uno Kembalikan Dana Pilpres

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar