Aprilia SXR 160 Resmi Mengaspal, Harga Lebih Murah dari NMax dan PCX

  Selasa, 29 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Aprilia SXR 160 white [Aprilia via Indianautos].

AYOSURABAYA.COM--Produsen motor Aprilia meluncurkan Aprilia SXR 160 yang diperkenalkan mereka di Auto Expo 2020, Greater Noida, negara bagian Uttar Pradesh. Serta ibu kotanya, New Delhi. 

Saat itu sekitar paruh Februari 2020, bertepatan pecah pandemi COVID-19. Toh semangat penantang Yamaha NMax dan Honda PCX itu tidak luntur. Saat keran pemesanan dibuka, peminat skutik merah ini melimpah. Terlebih harganya lebih ekonomis dibanding dua seterunya tadi.

Bila dirupiahkan, Aprilia SXR 160 berbanderol sekitar Rp24 jutaan. Coba bandingkan dengan Honda PCX yang banderolnya ada di kisaran Rp30 jutaan,  dan versi hybrid bahkan tembus Rp40 juta. Sedangkan Yamaha NMax ada di rentang Rp29 juta - Rp33 juta.

Saat diluncurkan di Greater Noida, Diego Graffi, Chairman and Managing Director Piaggio India mengatakan, bahwa skutik itu didesain di Italia untuk pasar India. Aprilia SXR 160 adalah lambang sebuah tunggangan yang gaya, berkinerja tinggi, dipadu kenyamanan luar biasa.

"Kami dengan senang hati meluncurkan Aprilia SXR 160 untuk semua pelanggan terkemuka kami di India," ujarnya saat itu, sebagaimana dikutip dari Indianautos.

Aprilia SXR 160 sudah dibekali dengan beberapa fitur modern, di antaranya cluster instrumen digital dengan banyak informasi. Lampunya dibuat sepasang, dilengkapi Daytime Rinning Light (DRL) yang semuanya sudah menggunakan LED.

Terdapat soket pengisian daya yang saat ini sudah menjadi standar skuter matik. Desain bodinya cukup besar dan bentuknya terlihat bongsor.

Aprilia SXR 160 menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi tunggal di belakang.

Bobot motor ditopang ban dimensi 12 inci bertelapak lebar yang membuatnya semakin kokoh. Untuk menjamin keselamatan pengendaranya, disematkan sistem pengereman ABS.

Sedangkan dapur pacunya mengandalkan mesin 1 silinder 3 katup berkapasitas 160cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 10,7 dk dengan torsi puncak 11,6 Nm.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar